Situs referensi Daftar Harga Motor dan spesifikasi terbaru 2018. mulai dari Harga Motor Honda , Harga Motor Yamaha , kawasaki , Suzuki dll.

Amankah Menggunakan Sarung Tangan Stang Motor Dikala Berkendara?

Bahaya Sarung Tangan yang Menempel pada Stang Motor, Baramet - Pernah kah Anda melihat model sarung tangan yang melekat di bab setang sepeda motor? atau biasanya sarung tangan ini sering disebut sebagai sarung tangan baramet. 
Sarung Tangan Stang - Baramet | carapedia.com
Sarung tangan jenis baramet belakangan ini memiliki banyak peminat, alasanya supaya tangan terlindung dari sinar matahai dikala berkendara. Kebanyakan sarung tangan model ini disukai oleh pemotor wanita, khususnya ibu-ibu. Lalu, apakah kondusif memakai sarung tangan baramet dari kacamata safety riding? Berikut ialah ungkapan Hendrik Ferianto selaku Instruktur Safety Riding Astra Honda Motor (AHM) yang dikutip dari laman otodetik.

"Sebenarnya bila dibilang safety itu safety dikala riding. Tapi dikala jatuh, dikala kita lepas dari sepeda motor, tangan kita enggak terlindungi. Padahal konsep perlengkapan berkendara ialah melindungi seluruh tubuh. Kalau kita pakai sarung tangan biasa, itu akan melindungi dikala kita berkendara atau dikala kita lepas dari motor," ungkap Hendrik dikala diwawancarai.

Fungsi dari sarung tangan sendiri ialah untuk melindungi badan bab tangan dari hal-hal yang tidak diinginkan. Misalnya saja dikala terjatuh dari motor, maka bab tangan akan terlindungi dari goresan akhir menahan tanah atau aspal. Tapi, dengan sarung tangan model baramet, sudah barang tentu tangan kita tidak terlindungi ketika jatuh. 

"Misalnya kita lagi parkir terus jatuh. Otomatis yang reflek menahan ialah tangan. Kalau kita pakai sarung tangan biasa, tangan kita terlindung. Tapi bila pakai sarung tangan yang nyangkut di setang, bila kita lepas dari motor, tangan tidak terlindung," lanjut Hendrik.
Sumber: www.oto.detik.com

Previous
Next Post »

Post a Comment