Harga Benelli TNT 899 - Benelli yakni satu dari sekian pabrikan otomotif roda dua yang sudah ada di indonesia. Benelli ini merupakan pabrikan asal italia yang mana masuk indonesia lewat ATPM resminya yakni PT Benelli Motor Indonesia. Benelli sendiri sudah cukup usang ada dan sudah mengatakan beberapa sepeda motor unggulannya.
Sepeda motor benelli kesemuanya itu cantik dan punya ciri khas dari benelli sendiri. Apalagi memang motor yang dijual oleh benelli sendiri itu kualitasnya premium. Dan secara keseluruhan desain motor benelli yakni cita rasa khas eropa. Dengan adanya vendor benelli di tanah air, tentu pilihan roda dua di indonesia makin beragam.
Diantara motor benelli yang dijual di indonesia yakni benelli tnt 899. Meskipun bukan kasta tertinggi dari varian tnt, namun untuk tenaga dan lainnya motor satu ini tak kalah tangguhnya. Motor ini mempunyai perawakan yang agresive dengan porsi badan yang cenderung besar. Masuk dalam jajaran motor gede alias moge jikalau sebutannya di indonesia.
Benelli di indonesia masuk dengan banderol harganya terbilang mahal. Harga benelli tnt 899 mahal, ini lantaran memang identitas motor ini sendiri sudah populer sekali, bahkan di dunia. Motor ini sudah melaksanakan pertualangan di aneka macam negara di dunia. Dijual ke aneka macam negara yang memang konsumtif sekali dalam hal roda dua.
Mahalnya harga benelli tnt 899 juga disebabkan dengan pajak yang mesti menempel pada motor ini ketika masuk di tanah air. Kita semua tahukan jikalau motor dengan kapasitas besar pajaknya juga terbilang besar juga. Dan alasan lain kenapa harga benelli tnt 899 naik tajam yakni identitasnya di indonesia sebagai motor CBU.
Namun meskipun mahal, PT Benelli Motor Indonesia tetap mematok harganya sesuai dengan kelasnya. Dan malahan memang dibenturkan dengan harga para pesaingnya yang ada di indonesia. Kalau teman mau tahu pesaing dari benelli tnt 899 diantaranya yakni kawasaki z900, Kawasaki Z800, Ducati Monster 821 dan lain lain. Berikut review, spesifikasi dan harga benelli tnt 899 yang sudah motorcomcom rangkum buat kalian semuanya.
Desain dan dimensi
Motor ini tampangnya memang keren sekali dan terkesan sangat agresive. Tubuhnya padat dan terlihat begitu muscular. Tubuh dari kuda besi benelli ini cenderung besar. Panjangnya mencapai 2100 mm, lebar 790 mm dan tinggi 1050 mm. Motor ini ergonominya cukup tinggi yakni sampai 830 mm. Jarak terendah dari tanah yakni 135 mm.
Benelli TNT 899 |
Joknya sendiri keren, ya meskipun busanya terlhat tipis. Secara keseluruhan desainnya memang apik plus ciamik. Motor ini bisa dikategorikan motor streetfighter dengan desain yang sangat keren sekali dan benelli tnt 899 ini bisa masuk sebagai motor streetifighter sejati.
Performa Mesin 898cc, 3 Silinder
Benelli TNT 899 |
Rasio kompresi motor benelli tnt 899 yakni 12,5 : 1. Bobot motor ini memang tak diragukan lagi cukup besar alias berat. Namun meski demikian bukan berarti larinya motor ini itu lambat. Benelli tnt 899 bisa berlari kencang juga sobat. Hal ini lantaran power maksimal motor ini sendiri itu mencapai 88 kW ( 120 cv ) @ 9500 rpm dan torsi maksimumnya 88 Nm ( 9 kgm ) @ 8000 rpm.
Dengan transmisi 6 kecepatan di maksimalkan sama wet clutch, benelli tnt 899 top speed nya sendiri ditaksir mencapai 267 km/jam. Cepat juga kan?. Kemudian selain cepat konsumsi bbm nya termasuk ekonomis dengan EFI with three throttle bodies berdiameter 53 mm. Emisi nya sendiri sudah EURO 3.
Rangka dan Suspensi
Benelli tnt 899 dirakit dengan mengusung rangka Decomposable, front steel trestle, rar alumunium alloy casting. Rangka besar lengan berkuasa dan terkesan kokoh. Bentuknya juga cukup unik dan mungkin saja jarang ditemukan di motor lainnya. Kemudian rangkanya sepertinya elastis dan rigid juga. Kaprikornus meskipun ukuran motor ini cenderung besar, namun masih gampang di kendalikan.
Melihat kaki depan benelli tnt 899 tampak sangatlah solid dengan adanya suspensi Upside Down berdiameter 50 mm. Memang tampak padat sekali sobat. Tak cuma rangka depan saja yang kokoh, suspensi belakang juga hebat. Mengusung suspensi monoshock Sahcs, yang tentu saja bagi yang tahu akan suspensi, suspensi sachs termasuk yang terbaik. Suspensinya sendiri bisa diseting sesuai kebutuhan.
Benelli TNT 899 |
Menengok ke ban, mengingat ini moge dengan kapasitas mesin yang besar, pihak benelli menyediakan ban tubeless dengan tapak lebar dan ukuran yang besar pula. Di pecahan depan bannya berukuran 120 / 70 - ZR17 58W & belakang ukurannya 190 / 50 - ZR17 73W. Rem depan dan belakang sudah cakram.
Fitur Benelli TNT 899
Sumber gambar : Benelli
Benelli TNT 899 ini punya beberapa fitur yang menarik sekali sobat. Bisa dikatakan sebagai keunggulannya demi bersaing sama lawan lawannya ang ada di kelasnya. Kelebihan yang dimiliki oleh moge benelli ini diantaranya yakni lampu depan aggesive sekali. Lampu yang dihasilkan sangat jelas dan terkesan mewah.
Berikutnya, motor benelli tnt 899 ini memakai suspensi panel instrumen menarik yakni kombinasi antara layar digital dengan layar analog. Informasi atau indikator terbilang cukup lengkap di motor streetfighter milik benelli ini. Selanjutnya motor ini punya suspensi depan Upside Down Marzocchi berdiameter besar sampai 50 mm. Suspensi belakang juga keren besutan Sachs.
Berikutnya apa yang menarik di motor ini yakni knalpot model undertail yang sporty. Tangki materi bakar besar sampai 16 liter. Desain yang sangat agresive sekali. Pengereman memakai cakram besutan pabrikan kenamaan Brembo. Stoplamp yang keren yang mana itu terbagi dua, akrab dengan knalpotnya.
Spesifikasi Benelli TNT 899:
- DIMENSI
- Panjang keseluruhan 2100 mm.
- Lebar 790 mm.
- Tinggi mencapai 1050 mm.
- Tinggi daerah duduk 830 mm.
- Jarak terendah ketanah 135 mm.
- Kapasitas tangki materi bakar 16 liter ( cadangan 4 liter )
- Jarak sumbu roda 1443 mm.
- Berat yang diperbolehkan 400 kg
- Berat 205 kg
- Frame tipe Decomposable, front steel trestle, rar alumunium alloy casting
- Suspensi depan Inverted Fork ( Upside Down ) berdiameter 50 mm, stroke 120 mm.
- Suspensi belakag steel tube trestle swingarm, rear dumper with hydraulic adjustment ( rebound ) and spring preload assembled with progressive link, stroke 120 mm.
- Rem depan twin floating wave disc berdiameter 320 mm dengan 4 piston callipers.
- Rem belakang memakai cakram tunggal
- Roda depan : Allumunium Alloy
- Roda belakang : Allumunium Alloy
- Ukuran roda depan E17" x 3,50" DOT-D
- Ukuran roda belakang E17" x 6,00" DOT-D
- Ban depan : 120 / 70 - ZR17 58W : 120 / 65 - ZR17 56W
- Ban belakang : 190 / 50 - ZR17 73W ( 180 / 55 - ZR17 73W ; 190/ 55 - ZR17 75W ; 200 / 50 - ZR17 75W )
- Tipe mesin 3 Cylinder in line, 4 Stroke, Liquid cooled, DOHC with balancer shaft, 4 Valve per cylinder
- Kapasitas mesin 898cc.
- Bore x stroke 88 mm x 49,2 mm.
- Perbandingan kompresi rasio 12,5 : 1
- Power maksimum 88 kW ( 120 cv ) @ 9500 rpm.
- Torsi maksimum 88 Nm ( 9 kgm ) @ 8000 rpm.
- Pelumasan : wet sump
- Sistem materi bakar EFI with three throttle bodies berdiameter 53 mm
- Sertifikasi EURO 3.
- Kopling wet clutch
- Sistem tranmisi 6 kecepatan
- Final drive chain, ratio 16:41
- Pengapian elektronik
- Primary drive 44/79
- Sistem pembuangan with catalytic converter and oxygen sensor
Harga Benelli TNT 899 - Bulan Februari 2018:
- Harga Baru Rp. 277.750.000 ( Diskon 20 Juta )
Demikian isu mengenai benelli tnt 899. Baik itu review, spesifikasi dan harga benelli tnt 899 terbaru di indonesia. Semoga bisa menambah pengetahuan teman mengenai sepeda motor, khususnya sepeda motor buatan benelli. Baiklah terima kasih dan jangan lupa untuk terus simak isu terbaru mengenai sepeda motor hanya di motorcomcom. Baca Juga:
Sumber http://motorcomcom.blogspot.com/