Harga Vespa Sprint - Motor vespa memang sudah usang masuk di indonesia. Dan masyarakat yang menggunakannya itu tidak mengecewakan banyak juga. Apalagi menyerupai zaman sekarang, dimana matic memang sudah booming sekali bisa jadi pengguna vespa kian hari kian bertambah. Nah bagi sahabat yang belum tahu PT Piaggio Indonesia selaku ATPM motor vespa di indonesia mempunyai beberapa koleksi motor Vespa yang menarik.
Salah satu koleksi motor Vespa Piaggio Indonesia ialah Vespa Sprint. Namun yang dibawa masuk ketanah air ialah model Vespa Sprint 150 3V i.e yang terbaru. Yang mana sudha banyak mendapat revisi serta sudah dibenamkan dengan banyak sekali teknologi yang canggih dan sangat menarik sekali. Serta tampilannya terperinci makin menawan.
Vespa Sprint 150 3V i.e ketika masuk di indonesia eksklusif mendapat respon positif dari masyarakat indonesia. Buktinya hingga detik ini banyak dari mereka yang masih memburu motor bergaya klasik modern ini. Mencari informasinya di media cetak atau media online macam internet. Vespa satu ini menjadi salah satu vespa yang paling laku penjualannya di indonesia.
Menjadi salah satu yang laku tentu masuk akal bagi Vespa Sprint ini. Hal ini alasannya ialah memang secara tampilan itu stylish dan elegan sekali. Selain itu juga harga Vespa Sprint 150 3V i.e ini cenderung terjangkau buat masyarakat indonesia. Memang bukan yang paling murah sih dari semua keluarga vespa, namun nyatanya tetap laris.
Harga Vespa Sprint di indonesia sendiri diatas harga motor matic kebanyakan. Utamanya matic di kelas 150cc menyerupai buatan pabrikan jepang. Hal ini alasannya ialah motor motor vespa termasuk vespa sprint masuk indonesia dengan cara di impor dari luar negeri. kalau tak salah sih impornya dari negeri vietnam sana.
Nah alasannya ialah impor inilah maka harga aslinya yang bekerjsama terjangkau, jadi harus naik alasannya ialah mesti terkena pajak ketika mau masuk ke negara indonesia. Tapi manfaatnya ialah kualitas produknya utamanya Vespa Sprint 150 3V i.e benar benar terjamin. Soalnya kualitasya sudah internasional. Untuk lebih kenal sama motor ini silahkan baca saja review spesifikasi dan harga vespa sprint yang sudah motorcomcom rangkum.
Desain & Dimensi
Desain sih aslinya selera, namun untuk Vespa Sprint 150 3V i.e memang keren sobat. Sisi aslinya sebagai motor klasik masih ada tapi sisi modernnya juga terlihat. Piaggio dengan cerdasnya bisa mengkombinasikan 2 hal yang bekerjsama berseberangan, klasik dan modern. Skuter Vespa ini memang sporty dan lezat dilihat.
Vespa sprint 150 3V i.e mempunyai nuansa yang apik yang mewakili desain cita rasa khas italia. Namun mengatakan juga pesona keindahan gaya modern yang selama ini sedang tren di dunia. Motor skuter ini meskipun bentuknya retro namun bila dikendarai tetap bisa menumbuhkan rasa percaya diri di hati bikernya.
Vespa Sprint |
Vespa Sprint mempunyai ukuran yang cukup besar juga. Wheelbase nya sendiri mencapai 1340 mm. Tinggi kawasan duduknya 790 mm. Tinggi juga alasannya ialah memang karakternya diubahsuaikan dengan tinggi badannya orang eropa. Penerangan yang ada mencakup lampu depan halogen, lampu sein dan lampu belakang LED. Warna pilihan Vespa Sprint mencakup Blue Midnigt, Verde Muschio, Grigio Titanio, Arancio Taormina, Rosso Dragon, Rosso Matt, Monte Bianco.
Rangka & Suspensi
Rangka Monocoque tetap menjadi pilihan utama untuk merakit Vespa Sprint 150 3V i.e. Rangka model ini menyatu sama bodi, jadi daya tahannya itu lebih besar serta kuat. Hal inilah yang menciptakan kenapa Vespa Sprint tampak stabil dan kokoh ketika dikendarai. Rangka Monocoque banyak dipakai di model Vespa selain Sprint menyerupai Vespa Primavera, Vespa LX, Vespa GTS Super dan lain lain.
Untuk menunjang mobilitasnya di jalanan, Vespa Sprint di bekali sama suspensi depan yang unik dan menarik sekali. Kenapa, hal ini alasannya ialah suspensi depannya itu cuma satu sisi sahabat yakni disebelah kiri saja. Sampai memakai 1 sisi saja, berarti suspensinya memang beneran mantap dan wah. Biar lebih sporty suspensinya di lebur dengan warna merah.
Vespa Sprint |
Peleknya sporty dengan 14 palang, penampilannya menyerupai mirip pelek mobil. Ban yang dipakai ban tubeless dengan ukuran 110/70 - 12 di depan dan 120/70 - 12 di bab belakang. Rider bisa mengandalkan rem cakram 200 mm serta rem tromol 140 mm buat mengentikan laju motor Vespa Sprint 150 3V i.e ini dijalanan.
Performa Mesin
Menginjak ke spesifikasi mesin, Vespa Sprint diatas kertas memakai mesin berkapasitas 154,8 cc, 1 silinder, 4 stroke, 3 valve. Kemudian untuk pendinginannya sama dengan model vespa lainnya yakni pakai Forced Air atau udara. Yang tak ketinggalan mesinnya ini sudah menerapkan teknologi I-Get. Teknologi yang begitu di banggakan sama Piaggio.
Vespa Sprint |
Berbekal I-Get Vespa Sprint mempunyai power maksimal mencapai 8.7 KW / 7500 rpm dan torsi maksimal mencapai 12 Nm / 5000 rpm. Jika dilihat power sama torsinya itu tak terlalu besar. Malahan mungkin power dan torsinya itu kalah dibandingkan power yang dimiliki skuter matic lain yang ada di kelas 150cc.
Namun sahabat semuanya jangan pada terkejut dan kaget. Soalnya memang Vespa itu beda sama matic lainnya. Vespa itu lebih mengatakan kenyamanan berkendara buat rider. Lebih bergaya santai dan bukan mengincar kecepatan. Namun meski demikian Vespa Sprint 150 3V i.e masih bisa berjalan dengan kencang.
Vespa Sprint 150 3V i.e top speed atau kecepatan maksimalnya bisa mencapai sekitar 100 km/jam lebih. Selanjunya melihat ke konsumsi materi bakar, Vespa ini boleh dikatakan ekonomis juga. Apalagi sudah mengusung teknologi injeksi plus teknologi I-Get. Konsumsi BBM Vespa Sprint ada di rentang 38 km/liter.
Fitur Vespa Sprint
Vespa sprint sebagai model yang populer dunia memang menyajikan bermacam-macam fitur yang menarik sekali buat para bikernya. Apalagi vespa sprint terbaru yang kini semakin modern. Diantara kelebihan dan keunggulan vespa sprint mulai lampu depan dengan desain gres berbentuk persegi panjang. Membuat pencahayaan makin luas.
Lalu ada jok atau kawasan duduk dengan desain yang sporty dan keren. Berikutnya ada ruang penyimpanan yang cukup luas di bab depan. Tepatnya di bawah lubang kunci. Membukanya cukup gampang yakni tinggal buka penutupnya. Ada pula bagasi luas yang berada di bawah jok, luas juga dan muat untuk satu helm full face.
Vespa Sprint |
Apa lagi ya? oh ya ada Suspensi depan yang unik yakni cuma satu sisi di sebelah kiri. Rem cakram depan dikombinsikan dengan rem tromol di belakang. Panel instrumen gres kombinasi Analog dan Digital. Lampu sein LED dan stoplamp LED. Serta yang tak ketinggalan ada teknologi I-Get.
Spesifikasi Vespa Sprint:
- Mesin I-Get 4 Stroke, 1 Silinder, 3 Valve
- Kapasitas mesin 154,8 cc.
- Sistem pengapian Electronic Injection
- Power maksimum 8.7 KW / 7500 rpm.
- Torsi maksimum 12 Nm / 5000 rpm.
- Sistem pendinginan Forced Air
- Transmisi Automatic CVT ( Continuous Variable Transmission )
- Suspensi depan Single side trailing link with hydraulic shock absorber
- Suspensi belakang Shock Absorber with adjustable preload with 4 setting
- Rem depan : 200 mm disc brake with hydraulic control activated by handle kafetaria right-side lever
- Rem belakang : 140 mm drum brake with mechanical control activated by handle kafetaria left-side lever
- Ban depan : Tubeless 110/70 - 12"
- Ban belakang : Tubeless 120/70 - 12"
- Dimensi : 1860 mm / 695 mm.
- Jarak sumbu roda 1340 mm
- Tinggi kawasan duduk 790 mm
- Kapasitas tangki materi bakar 9 liter
- Emisi EURO 3.
Harga Vespa Sprint - Bulan Februari 2018:
- Harga Vespa Sprint 150 Rp. 39.500.000
Vespa Motor indonesia mematok harga vespa sprint dengan harga yang mencapai 39 juta rupiah. Melihat kapasitas mesinnya yang mencapai 150cc tentu ini termasuk mahal juga. Namun bagi yang tertarik memilikinya, pastinya harga tersebut bukan sebuah halangan besar. Demikian isu dari motorcomcom mengenai review spesifikasi dan harga vespa sprint terbaru di indonesia. Semoga bermanfaat dan terus simak artikel lainnya di motorcomcom. Baca Juga:
Sumber http://motorcomcom.blogspot.com/