Situs referensi Daftar Harga Motor dan spesifikasi terbaru 2018. mulai dari Harga Motor Honda , Harga Motor Yamaha , kawasaki , Suzuki dll.

Cara Merawat Helm Full Face Yang Benar

Cara Merawat Helm - Helm merupakan perangkat yang wajib bagi seorang biker. Helm ini fungsinya penting sekali. Tak cuma buat gaya gayaan saja dan terlihat keren. Helm berfungsi untuk melindungi kepala rider ketika menaiki sepeda motor kesukaannya. Baik dari terpaan panas, hujan ataupun yang paling utama ketika kecelakaan.

Ya benar sobat, kecelakaan. Inilah hal paling penting kenapa helm diciptakan. Sepeda motor memang seakan menjadi sebuah hal yang dapat memikat banyak orang untuk mengendarainya. Dan bukan cuma berkendara biasa, bahkan sepeda motor sering di pacu dalam kecepatan yang tinggi. Dan pastinya akan semakin meningkatkan resiko kecelakaan.

Banyak orang sering mengalami kecelakaan. Dan yang sangat dikhawatirkan ketika kecelakaan kepalanya mengalami cedera yang parah. Berbeda dengan anggota lainnya, kepala yaitu penggalan yang sangat rawan sobat. Jika cederanya parah kemungkinan rider tak dapat tertolong. Bahkan ini sering kali terjadi.

Untuk meminimalisir hal tersebut, muncullah helm yang sudah kita ketahui bersama & hingga detik ini masih ada. Dan bahkan terus dikembangkan supaya nantinya semakin mempunyai kegunaan bagi banyak orang terutama untuk para biker. Helm sendiri di ketika ini aneka macam model dan jenisnya. Salah satunya yaitu helm full face.

Sesuai dengan namanya, Helm Full Face merupakan tipe helm yang menutupi seluruh muka. Helm inilah yang dapat dikatakan paling kondusif dibandingkan dengan tipe helm yang lainnya. Baik penggalan belakang maupun depan semuanya tertutupi. Karena keamananya helm full face bahkan menjadi helm utama yang sering digunakan oleh para pembalap termasuk pembalap Motogp yang mengendarai motornya dengan sangat cepat.


Tak cuma pembalap, helm full face biasanya juga digunakan masyarakat untuk harian. Ya sebab tingkat keamananya yang lebih maksimal yang menciptakan masyarakat jadi menaruh pilihan pada helm full face. Namun sahabat otomotif, yang namanya produk, apalagi buatan insan tentu tak selamanya memperlihatkan kinerjanya dengan baik.

Semakin sering digunakan, helm full face tentu akan mengalami kerusakan juga dan kinerjanya jadi tak optimal. Hal ini memang tak dapat dihindari, namun masih di tanggulangi yakni dengan cara merawatnya dengan baik. Dengan merawat helm secara baik dan benar tentunya, kinerja helm akan selalu baik sehingga berkendara pun akan selalu kondusif dan nyaman.

 Helm merupakan perangkat yang wajib bagi seorang biker Cara Merawat Helm Full Face Yang Benar
Cara Merawat Helm
Cara merawat helm sesungguhnya gampang saja sahabat otomotif. Khususnya untuk helm full face. Asalkan memang mau berusaha dalam artian mau melakukannya meskipun kadang malas juga. Baiklah kalau sahabat otomotif ketika ini sedang mengalami persoalan tersebut dan memang lagi nyari, berikut isu tips cara merawat helm full face yang dirangkum motorcomcom.

Cara Merawat Helm

Baiklah sahabat otomotif semuanya cara merawat helm contohnya cara merawat helm full face diantaranya yaitu seperti:
  1. Bagi para biker sebaiknya ketika menaruh helm jangan ditempat sembarangan. Usahakan meletakkan helm tak terlalu berdekatan sama barang lainnya. Hal ini supaya menghindarkan benturan biar helm tak mengalami lecet.
  2. Berikutnya biar helm cenderung infinit sebaiknya ketika dirumah atau pun ditempat lain. Helm di letakkan di kawasan yang higienis dan bebas debu. Bayangkan saja debu itu sangat halus, dan apabila masuk ke penggalan dalam helm ( busanya khususnya ) tentu akan menciptakan kotor. Kotornya pun itu samar. Bisa saja ketika digunakan bukannya terasa nyaman, malah terasa terganggu sebab debu.
  3. Cara merawat helm berikutnya yaitu rutin membersihkan / mengelap helm. Bisa ketika simpulan di pakai atau ketika mau dipakai. Tapi kalau sesudah digunakan rasanya susah ya, pas mau digunakan juga tak apa apa. Gunanya supaya helm tetap terlihat bersih.
  4. Dan cara merawat helm lainnya yaitu dengan mencuci helm. Memang agak ribet dan butuh kesabaran namun jadinya nanti akan mantap. Dan hal ini tak mesti sahabat lakukan terus kok sobat. Setidaknya 1 atau 2 ahad sekali. Dan kalau tak dapat ya maksimal 1 bulan sekali. Untuk mencuci helm ada tahap tahapnya sobat, seperti:
  • Yang pertama sahabat lakukan yaitu dengan melepas penggalan bagian helm full face. Misalkan visornya dilepas bautnya pakai obeng. Kemudian lepas penggalan lain yang sekiranya memang dapat dilepas. Jangan yang tak dapat dilepas kau lepas, dapat bisa malah rusak helmnya.
  • Setelah selesai, rendam tiap penggalan helm tersebut di dalam air sabun. Jangan pakai deterjen, dapat pakai sampo yang lebih halus. Rendam kurang setidaknya 30 menit hingga 1 jam.
  • Jika sudah, tiap penggalan dibersihkan. Contohnya batok helm diusap dengan busa + air sabun hingga bersih. Bagian lain menyerupai busa diucek ucek pakai tangan dll.
  • Setelah semuanya dicuci sekarang tinggal dibilas dengan air bersih. Bilas hingga benar benar higienis dan tak menyisakan sabun.
  • Setelah itu jemur diterik matahari hingga kering. Menjemurnya jangan dibiarkan saja, namun sesekali di lihat dan dibalik supaya penggalan lainnya kering juga.
  • Jika semua sudah kering tinggal dipasang kembali tiap bagian.
  • Sobat dapat menyemprotkan minyak, khususnya ke penggalan dalam yang penuh busa supaya baunya lebih wangi. Dan juga kasih penggalan luar dengan pengkilap contohnya kit biar tetap mengkilap.
  • Dan helm full face pun siap untuk digunakan kembali.
Demikian itulah sahabat setidaknya isu tips cara merawat helm full face biar tidak anyir dan tetap wangi serta biar tetap mengkilap dari motorcomom. Tips tersebut dapat juga diaplikasikan pada helm model lain. Misalnya model helm cakil atau model helm lainnya. Cenderung sama saja kok cara merawat helm nya. Baiklah hingga disini dulu dan semoga saja isu singkat ini dapat mempunyai kegunaan bagi sahabat otomotif yang membutuhkan. Sampai ketemu di artikel berikutnya, dan jangan lupa simak terus isu terbaru dari motorcomcom.
Sumber http://motorcomcom.blogspot.com/

Previous
Next Post »

Post a Comment