Situs referensi Daftar Harga Motor dan spesifikasi terbaru 2018. mulai dari Harga Motor Honda , Harga Motor Yamaha , kawasaki , Suzuki dll.

Harga Kawasaki W800, Review & Spesifikasi Februari 2018

Harga Kawasaki W800 - Meskipun terlihat lebih kalem dibandingkan pabrikan lain senegaranya, nyatanya kawasaki tetap berkomitmen dalam menguasai pasar otomotif indonesia. Buktinya pabrikan dengan ciri khas warna hijau ini kembali mendatangkan jagoannya ke tanah air. Tepat di tanggal 12 agustus 2016 kemarin PT Kawasaki Motor Indonesia ( KMI ) resmi merilis moge klasik nan terkenal W800 di ajang Gaikindo Indonesia Internatioan Auto Show ( GIIAS).

Kedatangan Kawasaki W800 sendiri semakin melengkapi koleksi motor retro klasik milik KMI yang ada di indonesia. Mengingat sebelumnya dirilis pula motor yang homogen yakni Kawasaki Estrella. Dan pastinya bagi masyarakat indonesia yang menyukai motor-motor klasik, W800 ini jadi sebuah pilihan gres untuk kendaraan yang ingin dimiliki.

Bicara mengenai Kawasaki W800, aslinya motor retro bergaya vintage ini sudah usang ada. Kawasaki sendiri pertama kali membuatnya di tahun 2011 dan telah menjualnya ke aneka macam negara di dunia. Namun sayangnya ketika itu indonesia belum kebagian motor klasik ini. Mungkin alasannya ketika itu pangsa pasarnya belum lah sesuai.

Tapi kalau kini beda lagi, siapapun orang indonesia yang kepingin punya motor klasik ini bisa dengan gampang mendapatkannya. Ya tentunya dengan budget yang mumpuni, soalnya Kawasaki W800 ini harganya cenderung mahal. Punya kapasitas mesin yang besar serta didatangkan ke tanah air dalam kondisi utuh dari jepang alias berstatus CBU.

Kawasaki W800 sendiri aslinya dibentuk kawasaki dengan 4 versi yakni standar, special edition, cafe racer serta akibat edition, Namun PT KMI hanya menghadirkan 2 versi saja untuk W800 ini yakni tipe standar dan juga special edition (SE). Untuk versi standar mempunyai warna biru-putih, sedangkan untuk special edition punya warna full - hitam.

Desain Retro Classic

Kawasaki W800 mengatakan sebuah desain indah ala motor retro classic tempo dulu. Dari depan sampai belakang semuanya full-classic. Sepeda motor ini menggunakan lampu bundar besar yang ditemani sama lampu sein dengan warna orange serta diatasnya ada panel instrumen dengan bentuk bundar ala motor jadul. Desain spionnya pun tak luput dari desain classic. Suspensi depan pakai model per tempo dulu serta spakbornya pun zaman dulu banget.

Kesan classic juga kental sekali pada desain tangki motornya yang menggunakan logo W yang memperlihatkan predikatnya sebagai clan W series kawasaki. Selain itu jok, bentuk mesin, knalpot sampai bab buritan sangat memperlihatkan betapa classicnya motor Kawasaki W800 ini. Motor ini punya ukuran dimensi panjang 2190 mm, lebar 790 mm dan tinggi 1075 mm.

Motor Kawasaki W800 ini punya sektor ergonomi yang nyaman dan mantap. Kenapa mantap? alasannya tinggi joknya itu 790 mm, memungkinkan si pengendara gampang naik dan kakinya pun menginjakkan dengan baik alias tak perlu jinjit istilahnya. Jarak terendah motor ke tanah 125 mm. Cukup bersahabat ke tanah memang. Tapi tak apa-apa justru ini yang menjadikannya jadi lebih istimewa. Kemudian wheelbase atau jarak sumbu antar roda 1465 mm, cukup jauh dan menciptakan berbelok jadi bisa lebih santai.
Rangka dan Suspensi Ala Motor Jadul

W800 di bangkit kawasaki dengan rangka tipe double-cradle dengan pipa baja berkualitas tinggi. Double cradle sendiri merupakan model rangka yang umum digunakan pada motor-motor klasik. Rangka tipe ini punya konstruksi yang kokoh namun simple. Tak cuman itu saja rangka ini juga dianggap lebih klentur alasannya terbuat dari pipa baja yang disatukan. Rangka ini memang cocok sekali sama Kawasaki W800 dan membuatnya tampak menyerupai motor retro sejati.

Rangka double cradle ini terhubung dengan kedua suspensi yang diusung sama motor kawasaki W800 ini. Untuk sektor depan motor retro ini mengandalkan suspensi jenis teleskopik dengan diameter 39 mm dengan gaya klasik ala motor jadul, sedangkan untuk sektor belakang menggunakan suspensi twin shock / double shock dengan 5 tingkat pengaturan.

Semakin mengatakan nuansa klasik ala motor jadul, Kawasaki W800 menggunakan pelek model jari-jari yang mana dibungkus dengan ban ukuran 100/90 - 19 M/C (57H) di depan dan ukuran 130/90 - 19 M/C (66H) untuk yang belakang. Untuk persenjataan keamanan, motor bergaya retro ini menggunakan cakram tunggal 2 kaliper piston 300 mm di depan dan rem drum ( tromol ) di sektor belakang.

 Meskipun terlihat lebih kalem dibandingkan pabrikan lain senegaranya Harga Kawasaki W800, Review & Spesifikasi Februari 2018
Kawasaki W800

Mesin SOHC 773 cc

Kawasaki W800 ini meski punya tampilan klasik dan juga jadul, namun jangan tanya kalau soal sektor dapur pacunya. Motor retro ini punya power yang bisa dikatakan hampir setara dengan moge. Mesin yang di usungnya sendiri mempunyai volumecukup besar yakni mencapai 773cc, dengan masih mengandalkan teknologi SOHC. Masuk dalam kategori mesin 2 silinder dengan sistem pendinginan udara, mesinnya menggunakan sistem pengapian canggih digital.

Memiliki ukuran bore dan stroke 77 mm x 83 mm serta perbandingan kompresi rasio 8,4 : 1, menciptakan Kawasaki W800 mempunyai performa yang cukup tinggi. Di atas kertas, mesin motor retro klasik ini bisa menghasilkan power maksimal sebesar 35 Kw ( 48 PS ) / 6500 rpm dengan torsi maksimum 60 Nm ( 6.1 kgf.m ) / 2500 rpm. Dengan transmisi 5 kecepatan manual yang diusungnya, kecepatan maksimal atau top speed motor kawasaki ini bisa tembus sekitar 177 km/jam.

 Meskipun terlihat lebih kalem dibandingkan pabrikan lain senegaranya Harga Kawasaki W800, Review & Spesifikasi Februari 2018
Kawasaki W800 Special Edition

Untuk sistem pengabutannya, Kawasaki W800 mengaplikasikan teknologi injeksi Fuel Injection 34 mm x 2 dengan sub-throttles. Menjadikannya irit materi bakar serta emisi yang dikeluarkan pun  bersih. Untuk konsumsi bakarnya sendiri disiyalir bila dalam kondisi materi bakar penuh ( 14 liter ), motor retro ini bisa berjalan sejauh 280 km.

Fitur Unggulan Yang Ditawarkan

Bicara mengenai fitur unggulan dari motor retro Kawasaki W800 ini, secara garis besar lebih kepada menyuguhkan komponen khas motor retro. Diantaranya yakni ada tangki classic dengan emblem W dengan finishing elegan. Lalu ada jok empuk dan tebal dengan teladan garis-garis yang mengatakan kenyamanan selama berkendara. Jok untuk pengendara dibentuk lebih kebawah agar kaki pengendara bisa menapak dengan baik di tanah sehingga pengendalian lebih mantap.

Lalu di Kawasaki W800 ini ada knalpot elegan dengan desain simple dan sederhana saja ala motor klasik. Terus ada panel instrumen yang tradisional sekali, bentuknya bundar dan jumlahnya 2. Menggabungkan analog serta digital. Untuk yang analog memperlihatkan speedometer dan tachometer.

Sedangkan untuk yang layar LCD, Informasi yang disuguhkan diantaranya ada odometer, trip meter serta jam. Ada juga aneka macam macam indikator di panel instrumen ini diantaranya ada indikator FI, indikator materi bakar, indikator lampu jauh, indikator lampu sein, indikator netral (N), dan lampu peringatan tekanan minyak.

Selanjutnya, Kawasaki W800 ini punya fitur adjustable lever. Apa itu? yakni fitur dimana tuas ( handle ) yang dimiliki bisa diatur sesuai dengan kebutuhan. Untuk tuas ( handle ) kopling punya 5 cara pengaturan, sedangkan untuk tuas ( handle ) rem depan bisa diatur sebanyak 4 cara pengaturan.

Kompetitor di Pasaran

Di dunia otomotif, Kawasaki W800 bersaing dengan sepeda motor buatan pabrikan lainnya. Diantara kompetirnya ialah Honda VT750S. Lalu bersaing juga dengan Triumph Bonneville, Moto Guzzi V7 serta Ducati Scrambler.

Spesifikasi Kawasaki W800:

  1. DIMENSI
  • Panjang x lebar x tinggi : 2190 mm x 790 mm x 1075 mm.
  • Jarak poros kedua roda : 1465 mm.
  • Jarak terendah ke tanah 125 mm.
  • Berat kosong motor 217 kg.
  • Kapasitas materi bakar : 14 liter.
  • Tinggi daerah duduk 790 mm.
  • Sudut kemudi kanan dan kiri : 37° / 37°
  • Trail : 27° / 180 mm.
      2. FRAME
  • Frame tipe double cradle, high-tensile steel
  • Suspensi depan Teleskopik 39 mm, travel 130 mm.
  • Suspensi belakang twin shock dengan 5 tingkat pengaturan, travel 106 mm.
  • Rem depan cakram tunggal 2 kaliper piston berdiameter 300 mm.
  • Rem belakang pakai drum ( tromol ), 160 mm.
  • Ban depan berukuran 100/90 - 19 M/C (57H).
  • Ban belakang berukuran 130/90 - 19 M/C (66H)
      2. MESIN
  • Tipe Air cooled, 4 Stroke, Vertical Twin, SOHC, 8 Valve
  • Volume silinder 773 cc.
  • Diameter x langkah : 77 mm x 83 mm.
  • Sistem materi bakar Fuel Injection 34 mm x 2 with sub-throttles
  • Sistem pengapian digital
  • Perbandingan rasio kompresi 8,4 : 1.
  • Maksimum power mencapai 35 Kw ( 48 PS ) / 6500 rpm.
  • Torsi maksimum 60 Nm ( 6.1 kgf.m ) / 2500 rpm.
  • Transmisi 5 kecepatan
  • Clutch : Wet multi-disc, manual.

Harga Kawasaki W800 - Bulan Februari 2018:

  • Kawasaki W800                                      Rp. 250.000.000
  • Kawasaki W800 Special Edition             Rp. 251.000.000
Demikian artikel singkat mengenai spesifikasi dan harga kawasaki w800 terbaru di indonesia ini. Terima kasih banyak sudah berkunjung dan jangan lupa untuk membaca artikel sepeda motor lainnya di blog http://motorcomcom.blogspot.com ini.

Sumber http://motorcomcom.blogspot.com/

Previous
Next Post »

Post a Comment