Situs referensi Daftar Harga Motor dan spesifikasi terbaru 2018. mulai dari Harga Motor Honda , Harga Motor Yamaha , kawasaki , Suzuki dll.

Harga All New Yamaha Yzf R1, Review & Spesifikasi Februari 2018

Harga All New Yamaha YZF R1 - Setiap pabrikan motor pastinya punya satria yang diandalkan guna memenangkan persaingan yang ada. Begitu juga dengan yamaha, perusahaan berlambang garpu tala asal jepang tersebut ternyata juga mempunyai sederetan motor-motor yang dijadikan satria lho buat bersaing dengan para pesaingnya. Salah satu nya ialah motor superbike Yamaha YZF R1 2015.

Motor ini pertama kali muncul ke hadapan dunia ketika tampil di ajang bergengsi EICMA di milan, italia. Tepatnya pada tanggal 4 november 2014, motor superbike ini resmi lahir di dunia otomotif sebagai generasi penerus untuk menggantikan Yamaha R1 versi 2014. Oh ya sekedar informasi, lahirnya motor ini disinyalir akan menjadi penghadang sekaligus rival berat buat motor gres milik kawasaki yakni H2 yang beberapa bulan sebelumnya telah dirilis.

Berbeda dengan versi 2014, R1 2015 mempunyai desain body yang jauh lebih sporty dan juga futuristik. Memiliki postur yang lebih ramping dan juga ringan. Selain itu superbike ini juga telah dilengkapi dengan piranti serta teknologi yang lebih canggih ketimbang versi lawasnya. Di negara kita indonesia, motor yamaha yzf ri model 2015 ini ditawarkan dengan 2 pilihan warna yang atraktif yakni biru, dan merah.

 Setiap pabrikan motor pastinya punya satria yang diandalkan guna memenangkan persaingan y Harga All New Yamaha YZF R1, Review & Spesifikasi Februari 2018
Yamaha YZF R1 2015 Biru

 Setiap pabrikan motor pastinya punya satria yang diandalkan guna memenangkan persaingan y Harga All New Yamaha YZF R1, Review & Spesifikasi Februari 2018
Yamaha YZF R1 2015 Merah
Sumber Gambar : http://www.yamahamotorsports.com/sport/models/yzf-r1

Seperti yang aku bilang diatas tadi, motor supersport satria yamaha ini telah mempunyai beberapa fitur serta teknologi canggih. Dan mungkin juga, itu bisa dibilang sebagai keunggulan tersendiri dari motor R1 2015 ini serta membuatnya berbeda bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya maupun dengan motor-motor yang lainnya. Mau tau apa itu? nih isu selengkapnya:

Desain Mengadopsi dari Yamaha YZR-M1

Sebagai motor keluaran terbaru, new yamaha yzf r1 tahun 2015 ini mempunyai desain yang sangatlah berbeda jauh dengan model lamanya di tahun 2014. Dan menariknya, desain anyar tersebut ternyata ialah hasil adopsi dari desain salah satu motor balap kenamaan yamaha di ajang moto gp yakni YZF-M1. Keren kan?.
Pengadopsian itu pun bukan lantaran tidak ada alasannya, melainkan di maksudkan biar yamaha r1 generasi terbaru ini bisa mempunyai performa yang kurang lebih hampir sama dengan motor balap yamaha tersebut.
 
New-Alumunium Deltabox Frame

New yamaha yzf r1 2015 ini menggunakan rangka penemuan terbaru yakni Alumunium Deltabox Frame. Rangka ini disinyalir lebih besar lengan berkuasa dan juga ringan serta mempunyai tingkat kelenturan yang tinggi (fleksibel) bila dibandingkan dengan rangka model lama. Rangka ini secara khusus dirancang untuk menawarkan tingkat kestabilan yang tinggi ketika berkendara.

Mesin Tangguh dan Handal

Supersport yamaha ini dipersenjatai dengan mesin tangguh dan handal bila dibandingkan dengan mesin R1 2014. Mesin tersebut berkapasitas 998cc, DOHC (Double Over Head Camshaft), 4 silinder (cylinder), 16 katup (valves), dengan sistem pendinginan cairan (liquid cooled). Memiliki diameter piston dan stoke masing-masing 79 mm x 50,9 mm, serta mempunyai perbandingan komprehensi rasio 13 : 1. Titanium Intake Valves  & Steel Exhaust Valves dengan diameter yang lebih lebar yakni 33 mm (R1 usang : 31 mm) dan 26,5 mm (R1 usang : 25 mm).

Kemudian ada juga teknologi canggih Yamaha Chip Control Throttle ( YCC-T ) dan Yamaha Chip Controlled Intake ( YCC-I ). Dengan komparansi mesin menyerupai itu yamaha R1 versi 2015 mempunyai power max hingga 147.1 kW (200 PS) / 13500 rpm dengan torque max mencapai 112.4 Nm (11.5 kg-m) / 11500 rpm. Si supersport ini bisa digeber hingga kecepatan maksimal hingga mencapai kisaran angka 300 km/jam.

Selain sangat cepat, R1 ini juga terbilang cukup hemat dalam pemakaian materi bakarnya. Ini semua berkat penerapan teknologi Mikuni Fuel Injection System dengan 2 buah injektor. Menariknya, ternyata sistem injeksi menyerupai ini pernah diterapkan pada motor andalan yamaha, menyerupai R6 dan bahkan pada motor balap motogp yakni YZR-M1. Berkat teknologi tersebut motor ini mempunyai konsumsi materi bakar sekitar 15 km/liter nya.

Oh ya, yang tak boleh ketinggalan, R1 2015 ini mempunyai emisi yang higienis dan juga ramah lingkungan. Hal ini disebabkan lantaran adanya teknologi canggih berjulukan Yamaha EXUP System ( Yamaha Exhaust Ultimate Power Valve) yang yang menempel pada motor ini.

New-Titanium Exhaust System

Motor super sport ini dibekali dengan sistem pembuangan yakni berupa knalpot berbahan titanium terbaru. Bahan titanium sendiri mempunyai beberapa keunggulan diantaranya populer ringan bila dibandingkan dengan materi lain menyerupai dari besi atau stainless steel. Kemudian ia juga populer cenderung gampang melepaskan panas alias lebih cepat dingin. Selanjutnya, materi ini juga bisa meredam bunyi yang di hasilkan. Dengan pemakaian knalpot dengan jenis ini, tentunya tidak hanya menunjang penampilan dari motor yamaha yzf r1 ini menjadi lebih sporty, tapi juga bisa menciptakan performa motor ini menjadi lebih maksimal.

Suspensi Tangguh dan Handal

Yamaha YZF R1 mempunyai peranti suspensi yang tangguh dan handal. Suspensi tersebut ialah Inverted Fork 43 mm di sektor depan dan Single Shock / /Piggyback Reservoir dengan 4 cara penyetelan kenyamanan di sektor belakang. Kedua suspensi tersebut diklaim bisa meredam getaran yang terjadi, mengoptimalkan handling dan yang paling penting sanggup meningkatkan kenyamanan. Dan yang paling menarik ialah kedua suspensi tersebut berasal dari perusahaan Kayaba (KYB) yang populer sebagai salah satu perusahaan suspensi terbaik dunia.

Sektor Pengereman Maksimal dengan Teknologi UBS & ABS

Sebagai motor supersport yang identik dengan kecepatan yang tinggi, yamaha yzf r1 ini dipersenjatai dengan piranti keamanan yang level tinggi. Piranti tersebut tidak lain ialah rem cakram yang menempel di kedua rodanya yang masing-masing mempunyai ukuran 120/70ZR 17M/C (depan) & 190/70ZR 17M/C (belakang). Di penggalan depan dilengkapi dengan rem cakram hidrolik ganda 4 kaliber piston dengan diameter 320 mm, sedangkan rem belakang ialah cakram hidrolik tunggal berdiameter 220 mm. Kedua-duanya berasal dari perusahaan terkemuka Nissin.

Tidak hingga disitu saja ya, sektor pengereman pun menjadi lebih tepat dengan pengaplikasian teknologi canggih Yamaha Unified Braking System (UBS) dan ABS (Anti-lock Braking System). UBS dan ABS bekerja bahu-membahu untuk mencegah roda terkunci selama melaksanakan pengereman, terutama pengereman mendadak. Kedua sistem ini memungkinkan pengendara untuk mengoperasikan rem depan dan rem belakang secara bahu-membahu hanya dengan menarik tuas rem depan. Ya mungkin agak menyerupai sama Combi Brake System pada motor matic tapi yang ini jauh lebih canggih lagi.

Instrumen Canggih dengan Layar Thin Film Transistor (TFT)

R1 dilengkapi dengan instrumen canggih, lebih tepatnya dengan Thin-Film Transistor LCD meter. LCD tersebut mempunyai tampilan warna yang cemerlang dan memungkinkan pengendara untuk bisa mengetahui kondisi kendaraan dengan lebih baik. LCD tersebut menawarkan isu penting menyerupai indikator kecepatan, indikator materi bakar, indikator gigi, tachometer, jam, indikator suhu, ride control system, power delivery mode, variable traction control, slide control system, launch control system, quick shift system, lift control system, dan timer lap untuk menghitung lap terbaik.

Velg Magnesium

Kaki-kaki milik yamaha yzf r1 2015 diperkuat dengan velg sporty 10-jari yang berbahan magnesium. penggunaan velg tersebut disinyalir bisa mengurangi berat rotasi roda hingga 0,8 kg dibandingkan dengan model sebelumnya (r1 2014). Kemudian velg tersebut juga diklaim bisa menahan beban kendaraan ketika melaksanakan perubahan arah / berbelok maupun bermanuver dengan lebih baik. Selain itu, velg tersebut juga bisa menciptakan tingkat pengendalian motor menjadi lebih mudah.


Wheelbase Lebih Pendek

R1 keluaran tahun 2015 ini mempunyai wheelbase alias jarak sumbu roda yang lebih pendek sekitar 10 mm bila dibandingkan dengan model R1 sebelumnya. Ukurannya sendiri ialah 1405 mm. Hal ini dimaksudkan biar motor bisa tampil lebih agresif, gesit dan lincah terutama ketika melewati belokan.

MotoGp@-inspired Electronic Packages

Yamaha YZF R1 2015 dilengkapi dengan paket elektronik canggih yang belum pernah ditawarkan oleh motor supersport legal pada umumnya. Menariknya, paket eklektronik yang dimiliki tersebut terinspirasi dan mengadopsi dari paket elektronik yang ada pada motor balap motogp. Paket elektronik yang dimaksud  tersebut antara lain:
  • Inertial Measurement Unit (IMU) merupakan perangkat elektronik yang mempunyai 6 sumbu pengukuran, terdiri dari sebuah sensor gyro yang mengukur sudut pitch, roll, dan yaw, serta accelerometer atau G-sensor yang mengukur percepatan pada arah depan-belakang, atas-bawah dan kanan-kiri. Kesemuanya pada tingkat 125 perhitungan per detik. IMU ini berkomunikasi dengan Yamaha Ride Control (YRC) yakni sebuah perangkat elektronik canggih yang dimiliki oleh Yamaha. YRC sendiri terdiri dari Power Delivery Mode, Traction Control System, Slide Control System, Lift Control System, Launch Control System dan terakhir Quick Shift System. Semua sistem-sistem ini sanggup diadaptasi dan sanggup pula disimpan mengenai penyesuaiannya dalam 4 penetapan/pengaturan.
  • Power Delivery Mode (PWR) mempunyai cara kerja yang hampir sama dengan sistem D-Mode. Memungkinkan pengendara untuk bisa mengatur sendiri settingan sudut bukaan gas yang tepat guna mengatur tenaga atau power yang dikeluarkan oleh motor. Sistem ini sendiri mempunyai 4 pilihan ride mode yang bisa dipilih oleh pengendara sesuai dengan kondisi berkendara yang mereka hadapi.
  • Variable Traction Control System (TCS) yakni sebuah sistem yang berfungsi untuk mengatur lean angle (sudut kemiringan) pada motor. Gunanya ialah untuk mencegah roda belakang tidak mengalami slip ketika keluar dari tikungan dengan kondisi kecepatan yang tinggi. TCS ini tersedia dalam 10 pengaturan terpisah (off dan 1-9).
  • Slide Control System (SCS) merupakan sebuah teknologi terbaru yang pertama hadir dalam produksi sepeda motor massal. Teknologi ini sejatinya milik dari motor balap motogp yamaha yakni YZR-M1. Teknologi ini bekerja bahu-membahu dengan sistem IMU, dan berfungsi untuk mencegah terjadinya slide pada ban belakang. Ketika slide terdeteksi maka secara otomatis ECU (Electronic Control Unit) akan mengontrol tenaga mesin (dalam hal ini mengurangi) untuk mengurangi terjadinya slide. Sebaliknya, bila slide tidak lagi terdeteksi atau ban telah kembali normal maka ECU secara otomatis akan mengotrol tenaga mesin biar keluar secara penuh (full). Menariknya, sistem ini juga bisa diadaptasi oleh pengendara dengan 4 settingan (1-3 dan off).
  • Lift Control System (LIF) merupakan sebuah teknologi yang berfungsi untuk mencegah penggalan body motor depan terangkat hiperbola ketika melaksanakan akselerasi secara spontan.
  • Quick Shift System (QSS) ialah sistem yang memungkinkan motor melaksanakan shifting dengan cepat tanpa menggunakan kopling ataupun menutup gas untuk lap time yang lebih cepat. Sistem ini mempunyai 3 settingan (1-2 dan off).
  • Launch Control System (LCS) , berfungsi untuk membatasi teriakan RPM pada putaran mesin secara otomatis hanya di kisaran angka 10,000 RPM saja meskipun gas dibuka penuh. LCS ini dikombinasikan dengan sistem TCS dan LIF dan mempunyai kegunaan untuk start ataupun akselerasi biar lebih maksimal.
Immobilizer Ignition System

Motor supersport ini juga dilengkapi dengan teknologi canggih buat mencegah terjadinya tindakan pencurian namanya ialah Immobilizer Ignition System. Sistem ini bekerja dengan menerapkan sebuah instruksi khusus pada kunci kontak, dimana instruksi ini serupa dan cocok dengan instruksi sistem ECU yang ada pada motor. Saat kunci kontak dimasukkan ke lubang kunci, secara otomatis ECU akan membaca instruksi yang ada pada kunci kontak. Jika kodenya sama (cocok) maka mesin menyala. Sebaliknya, bila kodenya tidak cocok maka mesin tidak akan menyala.

Spesifikasi All New Yamaha YZF R1:

  1. DIMENSI
  • Panjang keseluruhan body motor yakni 2055 mm.
  • Lebarnya yakni 690 mm.
  • Tinggi nya sendiri mencapai 1150 mm.
  • Tinggi jok atau daerah duduk ialah 855 mm.
  • Jarak antar sumbu rodanya 1405 mm.
  • Jarak terendah ke tanah ialah 130 mm.
  • Trail nya : 101 mm.
  • Sudut kemudinya 24 derajat.
  • Kapasitas materi bakar nya (full tank) mencapai 17 liter.
  • kapasitas oli atau minyak pelumas ialah 3,9l iter.
  • Berat berair motor : 199 kg / 179 kg (kering).
       2. RANGKA
  • Rangka yang dipakai ialah Alumunium Deltabox.
  • Suspensi penggalan depan menggunakan tipe Inverted Fork (garpu terbalik) 43 mm dari KYB & belakang menggunakan suspensi tipe Single Shock/Piggyback Reservoir dengan 4 cara penyesuaian/penyetelan dari KYB.
  • Rem depan menggunakan cakram hidrolik ganda 4 kaliber piston dengan diameter 320 mm, sedangkan rem belakang ialah cakram hidrolik tunggal berdiameter 220 mm.
  • Ban depan berukuran 120/70ZR 17M/C & belakang berukuran 190/70ZR 17M/C.
       3. MESIN
  • Memakai mesin berkapasitas 998cc, DOHC (Double Over Head Camshaft), 4 silinder (cylinder), 16 katup (valves), dengan sistem pendinginan cairan (liquid cooled).
  • Diameter piston x stroke : 79 mm x 50,9 mm.
  • Maksimum power nya : 147.1 kW (200 PS) / 13500 rpm & torsi maksimum : 112.4 Nm (11.5 kg-m) / 11500 rpm.
  • Perbandingan komprehensi rasionya ialah : 13,0 : 1.
  • Sistem pembakarannya ialah Fuel Injection Sytem dengan teknologi YCC-T dan YCC-I.
  • Sistem pengapian TCI atau Transistor Control Ignition (digital)
  • Transmisi 6 kecepatan dengan teknologi kopling multiplate slipper clucth.
  • Final drive atau rantai yang dipakai ialah tipe O-ring Chain.
  • Sistem penghidupan mesin : Electric Starter.

Harga All New Yamaha YZF R1 - Bulan Februari 2018:

  • Harga Yamaha YZF R1 Baru                           - Rp 605.000.000
Yup, ituah sedikit ulasan mengenai salah satu motor supersport milik yamaha yakni r1 2015. Baca artikel menarik berikutnya, menyerupai artikel yang mengulas tentang:
Terima kasih banyak dan jumpa lagi di blog motorcomcom ini.
Sumber http://motorcomcom.blogspot.com/

Previous
Next Post »

Post a Comment