Harga Honda Beat FI - merupakan salah satu motor keluaran honda yang cukup digemari masyrakat indonesia . motor ini mempunyai desain yang terlihat mudah namun tetap mempunyai kesan modis dan futuristik. Dibandingkan dengan pendahulunya yaitu honda vario, motor honda beat fi ini mempunyai ukuran body yang lebih ramping. Tapi justru sebab kerampingannya itulah motor honda beat ini bisa melaju dengan sangat gesit, lincah dan tetap hemat tentunya.
Bagian depan motor dihiasi dengan satu lampu utama dengan lampu sein yang modern. Menariknya, letak lampu utama tidak berada di pecahan kepala motor namun terletak dibagian bawah menyatu bersama dengan kedua lampu seinnya. Hebatnya lagi, pecahan kepala tidak dibiarkan polos begitu saja, tapi di beri sebuah Visor berbahan acrylic yang tahan panas sehingga motor ini terkesan semakin keren dan mewah.
Honda membekali matic besutannya ini dengan mesin canggih berkapasitas 110 cc, teknologi OHC / SOHC ( single overhead camshaft ), 4 langkah dengan sistem pendinginan berupa udara yang bisa menghasilkan tenaga maksimal sampai mencapai 6,27 kW (8,52PS) / 8000 rpm dan torsi maksimum sebesar 8,68 Nm (0,89kgfm) / 6000 rpm.
Yang tak boleh ketinggalan, skuter matic ini telah menggunakan teknologi injeksi canggih dari honda yakni PGM-FI sehingga konsumsi materi bakar menjadi lebih hemat dan juga emisi yang dihasilkan ramah terhadap lingkungan. Konsumsi materi bahan honda beat sendiri ialah mencapai 47,5 km/liternya, sedangkan top speed alias kecepatan maksimalnya mencapai 122 km/jam.
Selain performa yang tinggi, honda beat fi ini juga memperlihatkan kenyamanan bagi pengendaranya terbukti dengan digunakannya tempat duduk alias jok yang empuk dengan posisi yang agak rendah sehingga pengendara maupun pembonceng bisa tetap nyaman ketika berkendara dengan motor ini. Selain itu terdapat juga pijakan kaki yang luas dan nyaman sehingga kaki pengendara tidak cepat pegal dikala berkendara.
Untuk mendukung acara pengendara sehari-hari, skuter ini dilengkapi dengan tempat penampungan ( rak ) dibagian depan yang berfungsi untuk meletakkan banyak sekali barang langsung ibarat botol minuman, handphone, maupun peralatan lainnya. Selain dibagian depan, motor ini juga dilengkapi dengan tempat penyimpanan di pecahan belakang ( bagasi ). Hebatnya, bagasi ini mempunyai daya tampung sebesar 11,2 liter yang bisa digunakan untuk menyimpan jaket maupun sarung tangan. Untuk menghentikan laju motor, beat fi ini dibekali dengan rem jenis cakram hidrolik dibagian depan dan rem tromol di pecahan belakang.
Honda juga menyertakan banyak sekali fitur unggulan untuk skuter maticnya ini seperti, Panel indikator yang modern dan juga canggih guna mengatakan warta lengkap yang diharapkan pengendara dikala berkendara. indikator tersebut mencakup indikator kecepatan, lampu sein, indikator bensin, lampu jauh, lampu indikator sistem injeksi dan jarak yang ditempuh.
Selain itu ada juga kunci kontak bermagnet ( Secure Key Shutter ) merupakan teknologi kunci dengan menggunakan sistem magnet berpengaruh yang berfungsi biar motor tetap kondusif dari tindakan pencurian. Ada juga fitur canggih Brake Lock System ( sistem pengunci rem ) yang berfungsi untuk menjaga motor tidak meloncat kedepan dikala mesin motor akan dihidupkan, selain itu juga berfungsi untuk menciptakan motor bisa berhenti di kawasan yang menanjak atau curam.
Yang tak boleh ketinggalan ada juga fitur terkni yang telah banyak digunakan oleh motor-motor matic di indonesia yakni Side Stand Switch ( standar samping otomatis ) yang berfungsi untuk mematikan mesin secara otomatis dikala standar samping diturunkan, begitu sebaliknya mesin tidak akan bisa dan hanya bisa menyala kalau standar samping dinaikkan. Fitur ini tak lain dan tak bukan untuk mengingatkan sekaligus mencegah pengendara yang sering lupa menaikkan standar samping ketika berkendara.
Sumber gambar : www.astra-honda.com/
Honda beat fi ini diluncurkan dalam 3 varian pilihan yakni CBS, CW dan terakhir SW. Dan masing-masing mempunyai warna pilihan yang berbeda yakni :
Bagian depan motor dihiasi dengan satu lampu utama dengan lampu sein yang modern. Menariknya, letak lampu utama tidak berada di pecahan kepala motor namun terletak dibagian bawah menyatu bersama dengan kedua lampu seinnya. Hebatnya lagi, pecahan kepala tidak dibiarkan polos begitu saja, tapi di beri sebuah Visor berbahan acrylic yang tahan panas sehingga motor ini terkesan semakin keren dan mewah.
Honda membekali matic besutannya ini dengan mesin canggih berkapasitas 110 cc, teknologi OHC / SOHC ( single overhead camshaft ), 4 langkah dengan sistem pendinginan berupa udara yang bisa menghasilkan tenaga maksimal sampai mencapai 6,27 kW (8,52PS) / 8000 rpm dan torsi maksimum sebesar 8,68 Nm (0,89kgfm) / 6000 rpm.
Yang tak boleh ketinggalan, skuter matic ini telah menggunakan teknologi injeksi canggih dari honda yakni PGM-FI sehingga konsumsi materi bakar menjadi lebih hemat dan juga emisi yang dihasilkan ramah terhadap lingkungan. Konsumsi materi bahan honda beat sendiri ialah mencapai 47,5 km/liternya, sedangkan top speed alias kecepatan maksimalnya mencapai 122 km/jam.
Selain performa yang tinggi, honda beat fi ini juga memperlihatkan kenyamanan bagi pengendaranya terbukti dengan digunakannya tempat duduk alias jok yang empuk dengan posisi yang agak rendah sehingga pengendara maupun pembonceng bisa tetap nyaman ketika berkendara dengan motor ini. Selain itu terdapat juga pijakan kaki yang luas dan nyaman sehingga kaki pengendara tidak cepat pegal dikala berkendara.
Untuk mendukung acara pengendara sehari-hari, skuter ini dilengkapi dengan tempat penampungan ( rak ) dibagian depan yang berfungsi untuk meletakkan banyak sekali barang langsung ibarat botol minuman, handphone, maupun peralatan lainnya. Selain dibagian depan, motor ini juga dilengkapi dengan tempat penyimpanan di pecahan belakang ( bagasi ). Hebatnya, bagasi ini mempunyai daya tampung sebesar 11,2 liter yang bisa digunakan untuk menyimpan jaket maupun sarung tangan. Untuk menghentikan laju motor, beat fi ini dibekali dengan rem jenis cakram hidrolik dibagian depan dan rem tromol di pecahan belakang.
Honda juga menyertakan banyak sekali fitur unggulan untuk skuter maticnya ini seperti, Panel indikator yang modern dan juga canggih guna mengatakan warta lengkap yang diharapkan pengendara dikala berkendara. indikator tersebut mencakup indikator kecepatan, lampu sein, indikator bensin, lampu jauh, lampu indikator sistem injeksi dan jarak yang ditempuh.
Selain itu ada juga kunci kontak bermagnet ( Secure Key Shutter ) merupakan teknologi kunci dengan menggunakan sistem magnet berpengaruh yang berfungsi biar motor tetap kondusif dari tindakan pencurian. Ada juga fitur canggih Brake Lock System ( sistem pengunci rem ) yang berfungsi untuk menjaga motor tidak meloncat kedepan dikala mesin motor akan dihidupkan, selain itu juga berfungsi untuk menciptakan motor bisa berhenti di kawasan yang menanjak atau curam.
Yang tak boleh ketinggalan ada juga fitur terkni yang telah banyak digunakan oleh motor-motor matic di indonesia yakni Side Stand Switch ( standar samping otomatis ) yang berfungsi untuk mematikan mesin secara otomatis dikala standar samping diturunkan, begitu sebaliknya mesin tidak akan bisa dan hanya bisa menyala kalau standar samping dinaikkan. Fitur ini tak lain dan tak bukan untuk mengingatkan sekaligus mencegah pengendara yang sering lupa menaikkan standar samping ketika berkendara.
Honda Beat FI |
Honda beat fi ini diluncurkan dalam 3 varian pilihan yakni CBS, CW dan terakhir SW. Dan masing-masing mempunyai warna pilihan yang berbeda yakni :
- CBS : Electro Red, Funk White, Hard Rock Black, Power Black, Samba Orange, Techno White.
- CW : Electro Red, Funk White, Hard Rock Black, Power Black, Samba Orange, & terakhir Techno White.
- SW : Electro Red dan Hard Rock Black.
Selain keunggulan, honda beat fi ini juga mempunyai banyak sekali kekurangan diantaranya yakni :
- Letak posisi lubang udara yang terlalu rendah.
- Shock dibagian belakang terlalu lembut ( sering mentul-mentul ), sehingga terasa kurang nyaman.
- Bohlam lampu depan gampang putus.
Spesifikasi Honda Beat FI:
- DIMENSI
- Panjang : 1863 mm.
- Lebar : 675 mm.
- Tinggi : 1072 mm.
- Jarak terndah ketanah untuk yakni 140 mm.
- Berat kosong sebesar : 93 kg.
- Kapasitas dari tangki materi bakar/bensin : 3,7 liter.
- memakai mesin berkapasitas 110 cc dengan 4 langkah, teknologi OHC dengan menggunakan sistem pendinginan berupa udara.
- sanggup menyemburkan daya maksimum sebesar 6,27 kW (8,52PS) / 8000rpm dan torsi maksimum sebesar 8,68 Nm (0,89kgfm) / 6000rpm.
- Kapasitas oli mesin ialah 0,7 liter /dalam pergantian periodik.
- Tipe kopling yang digunakan oleh antara lain tipe otomatis, setrifugal, dan juga tipe kering.
- Tipe transmisi yang digunakan oleh bersistem otomasis dengan basis V- matic.
- Dimaeter x langkah : 50 mm x 55 mm.
- Perbandingan komprehensi mesin : 9,2 : 1.
- Memasrahkan diri dengan menggunakan rangka berpengaruh tipe tulang punggung.
- Suspensi pecahan depan dipersenjatai dengan "Teleskopik", sedangkan pecahan belakang bersenjatakan dengan suspensi "Lengan Ayun Sobreker Tunggal".
- Sektor keamanan mengandalkan rem cakram hidrolik di sektor depan,dan rem tromol untuk keamanan dilini belakang.
- Ban depan ukuran : 80/90 - 14 M/C 40p, sedangkan Ban belakang mempunyai ukuran yang lebih besar yaitu : 90/90 - 14 M/C 46p.
- Tipe batteray yang dipilih dan digunakan ialah MF batterai 12 V - 3 Ah.
- menggunakan busi yang berjenis NGK CPR9EA - 9 DENSO U27EPR9.
- Dalam segi pengapiannya sendiri, mengandalkan sistem Full Transisterized dan batterai
Harga Honda Beat FI - Bulan Agustus 2017 :
- Harga Honda Beat FI New
- Harga Honda Beat FI CW - Rp
- Harga Honda Beat FI SW - Rp.
- Harga Honda Beat FI CBS - Rp.
- Harga Honda Beat FI 2013 - Rp. 4.000.000 - 7.000.0000 ( rata rata )
Beat FI sekarang sudah tak ada lagi yang gres sebab sudah diganti dengan honda beat esp dan pop esp. Namun meski begitu masih ada untuk harga bekasnya. Tapi perlu diingat harga bekas tersebut tak bisa dijadikan patokan sebab memang tergantung dari situasi dan kondisi yang ada. Terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel ini. Jangan lupa ya baca info lainnya yang juga menarik perihal :