Situs referensi Daftar Harga Motor dan spesifikasi terbaru 2018. mulai dari Harga Motor Honda , Harga Motor Yamaha , kawasaki , Suzuki dll.

Pengertian Ergonomi Dalam Dunia Sepeda Motor

Pengertian Ergonomi - Sepeda motor menjadi kendaraan yang rasanya sudah tak absurd lagi buat kita semuanya. Apalagi memang sepeda motor itu paling nyaman dan lezat kalau dibawa. Enak dan santai untuk aktivitas sehari hari. Lebih lincah dan juga gesit, apalagi dibandingkan kendaraan lainnya menyerupai mobil.

Nah untuk mengetahui perkembanagan sepeda motor, biasanya banyak orang yang baca ulasan soal sepeda motor. Dan kalau memang melakukannya / membacanya tentu sering menemukan kata ergonomi. Ya kata ini kerap sekali ketemu dan rasanya tak dapat untuk dipisahkan.

Bahkan setiap ulasan review dan ulasan kemungkinan benar ketemu ketika kata ini. Ergonomi ini itu gotong royong apa sih? kenapa sering dikaitkan sama sepeda motor? oke kali ini motorcomcom akan membawa kalian untuk memahaminya.

Ergonomi dalam sepeda motor sendiri itu sering dikaitkan dengan posisi ketika rider naik sepeda motor ( riding position ). Ergonomi sendiri bekerjasama dengan tiga hal yang kerap disebut dengan segitiga ergonomi. Mulai pada posisi stang, daerah duduk dan juga posisi kaki. Ketiga hal ini lalu merujuk pada bagaimana rider naik pada sepeda motornya.

Sepeda motor yang ergonomis sering ditandai dengan betah / lamanya rider menaiki sepeda motor tersebut. Semakin usang dan nyaman sekali, berarti ergonominya bagus. Sebaliknya kalau ketika mengendarainya cepat capek dan pegal maka berarti sepeda motor tersebut kurang ergonomis. Praktis saja kan?.


Baiklah tentu setiap orang menginginkan sepeda motor dengan ergonomi yang nyaman dan enak. Dan hal tersebut masuk akal saja. Apalagi kalau digunakan untuk sehari hari. Namun apa memang sepeda motor yang ada itu ergonomis semuanya?. Kenyataannya ada juga sepeda motor yang ergonomi itu kurang nyaman dan itupun juga diminati.

Ergonomi pada sepeda motor memang menjadi hal utama yang dipikirkan oleh pabrikan ketika membuat sepeda motor. Dan aslinya ergonominya itu dibentuk atau di paskan sesuai dengan tujuan dari motor tersebut diciptakan. Misalnya untuk pemakaian harian tentu ergonominya dibentuk senyaman mungkin supaya lezat dan betah usang lama. Contohnya motor matic, moped dan sport tanpa fairing.

 Sepeda motor menjadi kendaraan yang rasanya sudah tak absurd lagi buat kita semuanya Pengertian Ergonomi Dalam Dunia Sepeda Motor
Pengertian Ergonomi
Kemudian bagaimana dengan ergonomi yang kurang nyaman? ya kalau ini biasanya berlaku pada motor sport full fairing, apalagi motor superbike. Ergonomi motor motor ini memang tak nyaman, namun semuanya memang diadaptasi dengan tujuannya yakni untuk mengail kecepatan yang tinggi bahkan untuk balapan. Menunduk dan cepat pegal biasanya.

Lantas bagaimana kita mengetahui motor itu ergonominya nyaman atau tidak nyaman? salah satu cara mudahnya yaitu dengan melihat tampilannya sobat. Biasanya kalau motor yang nyaman itu cenderung penampilannya biasa biasa saja, sedangkan untuk yang kurang nyaman entah kenapa tampilannya biasanya itu keren keren dan sporty sekali.

Demikian gosip dari motorcomcom mengenai pengertian ergonomi dan beberapa hal tentangnya. Baiklah terima kasih dan biar saja gosip sederhana tersebut berkhasiat dan punya manfaat buat motorcomcom semuanya. Terima kasih dan hingga jumpa di artikel yang selanjutnya.
Sumber http://motorcomcom.blogspot.com/

Previous
Next Post »

Post a Comment