Situs referensi Daftar Harga Motor dan spesifikasi terbaru 2018. mulai dari Harga Motor Honda , Harga Motor Yamaha , kawasaki , Suzuki dll.

Bahan Bakar Motogp Memakai Apa? Berikut Informasinya

Bahan Bakar Motogp - ajang balapan roda dua memang selalu menarik untuk diikuti. Salah satunya yaitu Motogp. Nah kalau untuk yang satu ini niscaya banyak yang selalu mengikuti informasi informasi terbarunya. Apalagi memang Motogp yaitu balapan yang spektakuler dan juga balapan sepeda motor paling bergengsi di dunia.

Motogp selalu menyajikan pertarungan dari para pembalapnya. Motor motor yang dipacu sangat kencang kerap menawarkan hiburan yang sangat menyenangkan. Tak khayal kalau balapan satu ini disukai oleh banyak orang. Khususnya di negara tercinta indonesia kita ini. Motorcomcom sendiri juga suka menonton balapan Motogp.

Motogp memang seru sekali, alasannya memang pembalap yang ikutan semuanya itu profesional dan juga jago hebat. Semuanya saling bersaing dengan skill dan kemampuan masing masing demi bisa baik ke podium. Tanda bahwa mereka menjadi juara dalam satu balapan. Motogp setiap tahunnya selalu di adakan dengan hal gres yang makin menarik.

Bicara soal motogp, tentu tak lepas dari sepeda motor tunggangan para rider. Sobat otomotif semuanya, motor motogp sendiri beda sekali dengan motor yang biasa kita lihat dijalanan. Meskipun itu superbike sekalipun, beda sekali dengan motor Motogp. Baik itu dari tampilan maupun untuk komponen yang ada.

Beda dengan motor biasanya, motor Motogp itu sendiri dibentuk dengan riset dan pengembangan yang cukup memakan waktu. Pengerjaannya pun dilakukan dengan sangat teliti dan hati hati. Tak cuma itu saja untuk berbagi satu buah motor Motogp membutuhkan biaya yang terbilang sangat besar dan juga banyak.


Namun dengan itu semuanya, hasil yang didapatkan cukup sepadan. Dimana motor Motogp jauh sekali dengan motor yang biasanya ada di jalanan. Performanya sangat luar biasa, baik dari sisi handling, braking dan lain lain. Ketika dikendarai akselerasinya terbilang sangat cepat dan ketika dipacu maksimal bisa berlari dengan sangat kencang.

Top speed motor Motogp pun tak diragukan lagi, alasannya memang sangat tinggi bahkan bisa menempuh kecepatan hingga 300 km/jam lebih. Bicara motor Motogp, tentu ini cuma sepeda motor biasa yang tak mungkin bisa bergerak tanpa mengkonsumsi materi bakar. Makara materi bakar apa sih yang sesungguhnya di minum sama motor balap Motogp itu?.

 ajang balapan roda dua memang selalu menarik untuk diikuti Bahan Bakar Motogp Menggunakan Apa? Berikut Informasinya
Bahan Bakar Motogp
Sumber gambar : crash.net
Kalau sahabat mau tahu, jenis materi bakar motogp 1000cc itu ada beberapa diantaranya Elf, Shell, Repsol dan lain lain. Kok ada banyak? ya memang hal ini alasannya tiap tim itu materi bakar yang digunakan beda beda. Contohnya saja untuk motor Ducati memakai materi bakar merek Shell. Lalu untuk motor Honda memakai materi bakar Repsol dan lain lain.

Namun sahabat otomotif meskipun dari merek yang berbeda namun ada kesamaan dari materi bakar tersebut, yakni pada nilai oktannya. Oktan materi bakar motogp menyerupai mereka itu semuanya mempunyai nilai 100. Bahan bakar oktan 100 memang cocok buat motor balap kaya Motogp.

Dan merupakan salah satu materi bakar yang mempunyai bilangan oktan paling tinggi ketika ini. Mampu menciptakan power mesin maksimal dan juga konsumsi materi bakar motogp pun jadi optimal. Dan menariknya sahabat di tanah air ada juga materi bakar oktan tertinggi ini yakni pertamina racing yang dijual oleh pertamina.

Untuk sekedar informasi komplemen saja buat sahabat semuanya. Bagi yang belum pada tahu,untuk kapasitas tangki motogp ketika kini ini tahun 2017 mencapai 22 liter. Kapasitas tangki materi bakar motogp sendiri naik 2 literan dari regulasi yang lama. 

Demikian informasi dari motorcomcom wacana materi bakar motogp. Meliputi macam macam jenis materi bakar yang digunakan motogp dan juga penjelasannya. Semoga informasi tersebut bisa berkhasiat dan menambah pengetahuan kalian. Terima kasih banyak sahabat otomotif semuanya sudah mau berkunjung. Dan tetap terus ikuti artikel menarik lainnya yang ada di motorcomcom. Baca Juga:

Sumber http://motorcomcom.blogspot.com/

Previous
Next Post »

Post a Comment