Harga Vespa Primavera - Vespa merupakan bab dari Piaggio dan menjadi salah satu merk sepeda motor yang tertua di dunia. Dan termasuk yang masih eksis hingga ketika ini kawan. Di indonesia sendiri vespa sudah dikenal sangat usang dan pernah menjadi salah satu kendaraan kesukaan orang-orang indonesia tempo dulu. Banyak model vespa yang masuk ke tanah air salah satunya ialah vespa primavera.
Tahukah kalian, vespa primavera ini ialah salah satu model yang begitu terkenal dan bisa dikatakan legendaris di dunia lho dari pabrikan asal italia tersebut. Hebat kan? motor ini mengusung desain klasik-modern dengan bermacam-macam fitur yang sangat menarik. Tak cuman itu saja, motor ini juga sejatinya berada di segmen skuter kelas menengah alhasil punya harga yang relatif terjangkau sehingga banyak yang bisa memilikinya.
Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Kymco Xciting 400i Terbaru 2016
Apa hingga itu saja? tidak masih ada keunggulan lainnya yang ada di motor vespa primavera ini. Salah satunya ialah disektor dapur pacu yang menjadi lebih canggih dan modern. Dengan banyaknya hal menarik yang menempel pada skuter ini, maka tak mengherankan lagi bila banyak yang memprediksikan bila skuter ini bakalan menjadi primadona gres di indonesia bagi para pecinta motor skuter yang bernuansa klasik dan modern utamanya para vespa lover.
Vespa primavera 150cc sendiri pertama kali masuk ke indonesia ialah ketika diluncurkan oleh PT Piaggio Indonesia (PID) tepat disaat festival Piaggio City yang diselenggarakan di bulan mei 2016 yang lalu. Baiklah pribadi saja, berikut info lengkap mengenai spesifikasi dan harga vespa primavera terbaru untuk kalian semuanya.
Desain
Menengok ke sisi eksterior dari Vespa Primavera ini, skuter ini tetap menampakkan ciri khas vespa dengan gaya klasik nan elegan. Namun dihiasi juga dengan kesan modern yang diadaptasi dengan selera masyarakat zaman sekarang. Jika diperhatikan dengan seksama, skuter ini punya bentuk badan yang menyerupai dengan vespa 946 yang mana merupakan varian tertinggi untuk vespa series ketika ini.
Bagian depan, bentuknya ramping namun bab bawanhya menggelembung khususnya bab sapkbor depan. Di tengah-tengah ada bentuk semacam dasi dengan kisi udara di bab bawah, yang menggambarkan skuter ini punya cita rasa yang tinggi. Kesan klasik begitu terlihat dari penggunaan lampu utama yang tunggal berbentuk bundar serta spion yang juga berbentuk bundar dibagian kanan dan kiri.
Vespa Primavera |
Ke area samping, desainnya simple saja, namun diberi guratan-guratan sehingga tampak futuristik. Kemudian joknya sendiri tampak ergonomis dengan balutan warna yang kontras dengan warna utama sehingga tampak lebih manis. Buritan Vespa Primavera didesain ramping kawan, ya meskipun aslinya punya kapasitas bagasi yang besar didalamnya. Hal ini tentunya membuatnya terkesan sebagai skuter yang lincah di jalanan.
Di indonesia, Vespa Primavera punya 4 pilihan warna yang bisa dipilih, mulai dari Montebianco ( putih ), Rosso Dragon ( merah ), Blu Midnight ( biru ) serta yang terakhir ialah Nero Vulcano ( hitam ).
Rangka dan Suspensi
Model Vespa Primavera teranyar ketika ini bisa dikatakan memang makin tangguh dibandingkan dengan model sebelumnya. Bagaimana tidak? sektor penopang badan alias rangka ternyata juga mendapat perombakan. Jika model lawas rangka nya itu dibentuk dengan materi alumunium, maka model terbaru dibentuk dengan material baja.
Lalu untuk ukurannya sendiri dibentuk lebih besar, bahkan lebih besar dari rangka model vespa yang lain menyerupai seri S, LX dan LXV. Perubahan rangka ini pun punya tujuan tersendiri yakni supaya skuter ini makin berpengaruh ketika dipakai sehari-hari. Tak cuma itu saja, hal ini juga supaya Vespa Primavera lebih nyaman ketika dipakai untk bepergian jauh.
Vespa Primavera |
Karena rangka telah berubah secara otomatis untuk sektor suspensi juga mendapat penyesuaian supaya bisa seimbang. Di sektor depan suspensi yang dipakai telah diubah dari sebelumnya dan kini pakainya single arm dengan pegas helical serta dengan double - acting hydraulic shock absorber yang mana menyebabkan suspensi menjadi kian empuk dan bisa memperlihatkan redaman serta handling yang lebih baik di sektor depan.
Kemudian untuk sektor belakang memakai shock absorber yang bisa diatur kenyamananya hingga 4 pengaturan. Suspensi ini bisa meredam getaran yang terjadi dibelakang alhasil bisa menciptakan nyaman tak cuma pengemudi tapi juga buat pembonceng juga.
Performa Mesin 3 Katup
Vespa primavera ialah skuter yang sudah melegenda dan ada dari masa ke masa. Untuk model yang terbaru ketika ini, mesin yang dipakai sudah mendapat pembenahan jadi makin canggih dan modern. Performanya pun berbeda dari dulu kini kian tangguh dan bertenaga. Masih sama memakai mesin 150cc I-Get ( Italian Green Experience Technology ), namun mendapat penambahan katup dari yang dulunya cuma 2 kini menjadi 3.
Penambahan katup ini menjadi 3 diklaim bisa menciptakan efisiensi mesin menjadi lebih baik yang berujung pada kinerjanya yang kian optimal. Dibandingkan dengan model sebelumnya yang keluar tahun 2012 silam, vespa primavera terbaru mempunyai power maksimal yang lebih besar yakni mencapai 8,7 kW / 7500 rpm dengan torsi maksimal 12 Nm pada putaran 5000 rpm. Dengan transmisi Automatic CVT yang halus, skuter ini bisa berlari hingga kecepatan maksimal / top speed 100 km/jam.
Vespa Primavera |
Untuk menyesuaikan dengan standar skuter modern, Vespa Primavera juga dilengkapi dengan sistem materi bakar yang sudah injeksi. Konsumsi materi bakarnya sendiri diklaim mencapai 42,5 km/liter. Tak cuma hingga itu saja emisi yang dihasilkan tergolong higienis dan ramah lingkungan dan sesuai dengan standart emisi EURO 3. Untuk menjaga mesin biar tidak terlalu panas, skuter ini memakai Forced Air sebagai sistem pendinginan.
Pengereman Canggih
Skuter Vespa Primavera terbaru mempunyai sistem pengereman yang canggih. Di bab depan pengereman dipasrahkan dengan cakram tunggal berdiameter 200 mm. Sedangkan untuk bab belakang memakai rem drum / rem tromol dengan 140 mm. Kedua rem ini bisa memperlihatkan keamanan bagi pengendara motor klasik yang nyaman ini.
Baca Juga : Harga Motor Piaggio Terbaru di Indonesia
Di bab kaki, Vespa primavera 150 ini dilengkapi dengan pelek sporty 5 jari berukuran 11 inci baik yang depan maupun belakang. Untuk membungkus pelek tersebut ban tubeless pun digunakan. Ban depan punya ukuran 110/70 - 11, sedangkan untuk ban belakang ukurannya 120/70 - 11.
Kelebihan Vespa Primavera
Vespa Primavera yang terbaru telah mendapat banyak sekali penyempurnaan jadi kian sempurna. Kalau ditanya apa saja kelebihan dari skuter ini, maka ada beberapa diantara yakni mulai dari lampu depan yang sudah pakai LED Daytime Running Light ( DRL ), mesin I-Get terbaru 3 katup ( 3V ), kemudian kemudian adanya panel instrumen gres kombinasi analog dan digital serta penambahan indikator trip meter. Wujudnya sendiri menyerupai dengan yang dimiliki oleh Vespa 949.
Vespa Primavera |
Kemudian ada pula bagasi ekstra luas yakni mencapai 16,6 liter, jauh lebih besar dari sebelumnya yang hanya 14,3 liter saja. Bertambah besar dan luas tentu saja menciptakan barang keperluan yang dibawa bisa semakin banyak. Lalu ada juga Jok yang dibentuk menjadi lebih sporty dibandingkan model lawas.
Kotak penyimpanan di antara stang kemudi dan jok yang bisa menampung barang-barang ukuran kecil serta ada juga port USB untuk mencharge handphone maupun gadget. Serta ada daerah bukaan materi bakar di bab bawah erat pijakan kaki sehingga ketika mau isi materi bakar tak perlu repot turun dari kendaraan. Selanjutnya, lampu sein dan juga stoplamp sudah mengusung lampu LED.
Spesifikasi Vespa Primavera :
- DIMENSI
- Panjang keseluruhan 1852 mm.
- Lebar nya 680 mm.
- Jarak sumbu antar roda 1334 mm
- Tinggi jok 780 mm.
- Kapasitas tangki materi bakar mencapai 8,5 liter.
- Tipe mesin I-Get, Single cylinder, 3 Valves, 4 Stroke
- Volume silinder 154,8 cc.
- Sistem pendinginan mesin Forced Air
- Power maksimal mencapai 8,7 kW / 7500 rpm.
- Torsi maksimal hingga 12 Nm / 5000 rpm.
- Sistem materi bakar Electronic Injection
- Standar emisi EURO 3
- Tipe Transmisi : Automatic CVT ( Continous Variable Transmission )
- Tipe suspensi depan : Single arm with helical spring and single double - acting hydraulic shock absorber
- Tipe suspensi belakang : Shock absorber with adjustable preload with 4 setting
- Rem depan pakai Disc Brake berdiameter 200 mm.
- Rem belakang pakai Drum Brake berdiameter 140 mm
- Ban depan berukuran 110/70 - 11 ( tubeless )
- Ban belakang berukuran 120/70 - 11 (tubeless )
Harga Vespa Primavera - Bulan Februari 2018:
- Harga Vespa Primavera Baru - Rp. 36.500.000 ( OTR JAKARTA )
- Harga Vespa Primavera Bekas
Jika kalian berminat untuk meminang Vespa Primavera ini , kalian bisa segera mengunjungi dealer dealer resmi Piaggio yang terdekat di kota kalian. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel di blog otomotif ini, salam motorcomcom. Sumber http://motorcomcom.blogspot.com/