Situs referensi Daftar Harga Motor dan spesifikasi terbaru 2018. mulai dari Harga Motor Honda , Harga Motor Yamaha , kawasaki , Suzuki dll.

Harga Moto Guzzi V7 Ii, Review & Spesifikasi September 2017

Harga Moto Guzzi V7 II - Pasar otomotif Indonesia kembali menarik minat pabrikan otomotif dari luar negeri. Kali ini tiba dari negeri italia yakni pabrikan Moto Guzzi. Sebagai sebuah vendor gres yang masuk ke indonesia memang pabrikan ini masih terkesan gila dan belum terlalu terdengar di pendengaran kita. Dan banyak orang pun masih belum tahu dengan pabrikan ini.

Tapi bila menyelidiki dari sejarahnya, Moto Guzzi sendiri merupakan pabrikan yang sudah terkenal dan bahkan di cap sebagai pabrikan legendaris di dunia. Masuk dalam pabrikan legenda plus juga salah satu yang tertua, sudah niscaya kualitas sepeda motor besutan Moto Guzzi ini rasanya tak perlu untuk diragukan lagi. Motor motornya sudah bayak digunakan oleh para rider dunia bahkan ada yang sudah dijadikan sebagai barang koleksi.

PT Piaggio Indonesia ( PID ) menjadi ATPM resmi produk Moto Guzzi di tanah air. Di tangan mereka ada beberapa sepeda motor dari pabrikan italia tersebut yang dibawa ke indonesia. Salah satunya ialah Moto Guzzi V7 II. Motor ini resmi mengaspal di tanah air di tahun 2015 yang kemudian dengan 2 varian yakni Stone dan Racer, bersama dengan keluarganya yang lain yakni Moto Guzzi Audance serta Moto Guzzi California Touring SE.

Moto Guzzi V7 II merupakan sebuah sepeda motor retro style entry level yang termasuk produk yang terlaris dan yang paling terkenal dalam " Eagle Brand " dimana pun di seluruh dunia. Motor ini aslinya sudah usang ada dan yang dibawa ke indonesia ialah generasi yang paling terbaru dengan megusung aneka macam pembaharuan dalam segi fitur dan teknologi.

Sepeda motor Moto Guzzi V7 II Stone di indonesia dihadirkan dengan 2 warna pilihan yakni Giallo Denso ( kuning ) serta Nero Ruvido ( hitam ). Sedangkan untuk yang tipenya Racer hanya ada 1 warna saja yakni putih. Baiklah berikut ini Spesifikasi dan Harga Moto Guzzi V7 II terbaru di indonesia

Desain 

Seperti yang sudah disebutkan diatas tadi, Moto Guzzi V7 II di tanah air terbagi dalam 2 tipe yakni Stone dan Racer. Untuk segi desainnya sendiri beda antara satu dengan yang lain. Untuk tipe Stone yang notabennya merupakan varian standart punya desain pure classic. Sedangkan untuk tipe Racer yang Special edition mempunyai desain tetap classic namun dibubuhi juga dengan nuansa ala motor balap, misalnya ada kaya windscreen di bab depan.

Moto Guzzi V7 II Stone maupun Racer mempunyai ukuran dimensi yang tergolong sama, yakni panjang 2,203 mm, tinggi 1115 mm serta mempunyai tinggi daerah duduk 790 mm dan jarak terendah ke tanah 179 mm. Namun meski demikian berat kedua motor ini beda. Untuk Stone 189 kg sedangkan Racer 190 kg. Wheelbase kedua motor ini sama yakni 1449 mm. kapasitas tangki materi bakar sama yakni 21 liter.

 Pasar otomotif Indonesia kembali menarik minat pabrikan otomotif dari luar negeri Harga Moto Guzzi V7 II, Review & Spesifikasi September 2017
Moto Guzzi V7 II Giallo Denso
http://motoguzzi.co.id/bikes/

 Pasar otomotif Indonesia kembali menarik minat pabrikan otomotif dari luar negeri Harga Moto Guzzi V7 II, Review & Spesifikasi September 2017
Moto Guzzi V7 II Nero Ruvido
http://motoguzzi.co.id/bikes/

 Pasar otomotif Indonesia kembali menarik minat pabrikan otomotif dari luar negeri Harga Moto Guzzi V7 II, Review & Spesifikasi September 2017
Moto Guzzi V7 II Racer
http://motoguzzi.co.id/bikes/
Kemudian di bab ergonomi. beda sekali kawan. Moto Guzzi V7 II Stone yang sebagai varian standart lebih kepada kenyamanan. Motor ini mempunyai ergonomi yang nyaman dimana pengendara tegak dikala mengendarainya. Stang kemudi yang digunakan tipe handle kafetaria menciptakan tangan pengendara lebih terbuka dan santai dikala berkendara.

Beralih ke Moto Guzzi V7 II Racer, motor ini lebih kepada motor yang dibentuk untuk kecepatan atau balapan. Ergonominya membungkuk dengan stang kemudi model underyoke. Joknya juga model single seat layaknya motor balap. Di sektor depan ada windscreen meskipun ukurannya kecil. Ciri khas motor ini ialah adanya nomor 7 di bab depan dan belakang.

Mesin

Untuk urusan dapur pacu atau mesinnya, kalian tak perlu khawatir meskipun si moto Guzzi V7 II ini punya tampilan yang terkesan classic. Motor ini baik yang Stone maupun Racer, memakai mesin berkubikasi cukup besar yakni 744 cc. Menggunakan model mesin 90° V-Twin, 4 Stroke, dengan ukuran bore dan stroke 80 mm x 74 mm menciptakan moge ini punya performa yang mumpuni dikala digunakan.

Mesinnya sendiri masih pakai pendinginan udara alias belum cairan ( liquid cooled ). Tapi meski demikian, pendinginan mesin masih optimal apalagi dengan melihat wujud motor ini yang terbuka ( tanpa fairing ) anutan udara dengan mudahnya bisa mengalir di permukaan mesin untuk pendinginan.

Diatas kertas, Moto Guzzi V7 II punya power maksimal sebesar 35 kW ( 48 HP ) / 6200 rpm dengan torsi puncak di angka 60 Nm di putaran 2800 rpm. Sebagai motor classic yang cenderung mengutamakan kenyamanan, tentunya hal ini sudah sangat bagus. Dengan transmisi 6 kecepatan, motor ini punya akselerasi yang cepat dan bisa berlari sampai kecepatan maksimal mencapai 155 km/jam.

Di sektor materi bakarnya, Moto Guzzi V7 II mengandalkan sistem materi bakar Weber-Marelli Electronic Fuel Injection. Makara kalian tak perlu khawatir bila motor ini boros dalam pemakaian materi bakar. Untuk konsumsi BBM nya sendiri kurang lebihnya sekitar 22,2 km/liternya. Motor italia ini mengandalkan catalyc converter 3 tingkat dengan lambda probe ganda guna emisi yang higienis dan ramah lingkungan serta standart emisi EURO 3.

Chassis

Sebagai motor buatan pabrikan legendaris asal italia, Moto Guzzi V7 II memang dibentuk tak main-main. Motor ini baik yang tipe Stone maupun Racer dirakit dengan rangka berpengaruh model Double Cradle Tubular Frame in ALS Steel dengan bagian-bagian yang bisa dilepaskan. Untuk suspensi kedua tipe Moto Guzzi V7 II ini sama yakni mengandalkan suspensi teleskopik berdiameter 40 mm, travel 130 mm di depan.

Dan untuk bab belakang pakai suspensi 2 shock absorber / double shock yang bisa diatur kenyamannya sesuai kebutuhan. Namun ada sedikit perbedaan pada suspensi belakang yang digunakan oleh Stone maupun Racer. Untuk Stone mempunyai travel 85 mm sedangkan untuk Racer lebih rendah yakni 75 mm.


 Pasar otomotif Indonesia kembali menarik minat pabrikan otomotif dari luar negeri Harga Moto Guzzi V7 II, Review & Spesifikasi September 2017
Rem Moto Guzzi V7 II
http://motoguzzi.co.id/bikes/

Terlahir dengan 2 tipe berbeda, Moto Guzzi V7 II Stone maupun Racer punya pelek yang berbeda satu sama lain. Untuk Stone pakai pelek cast wheel 12 jari, sedangkan kalau untuk Racer pakainya pepel jari jari ala motor classic. Untuk ban yang digunakan memakai ukuran yang sama yakni 100/90  di depan dan 130/80 di belakang.

Lanjut ke sektor pengeremannya kedua motor Moto Guzzi V7 II ini sama-sama mengusung cakram tunggal 4 kaliper piston 320 mm besutan Brembo di bab depan dan cakram tunggal 2 kaliper piston berdiameter 230 mm di bab belakang. Ada juga teknologi Anti-Lock Braking System ( ABS ) untuk kesempurnaan pengereman.

Fitur dan Kelengkapan

Sebagai motor kelas eropa dan sudah mendunia, Moto Guzzi V7 II punya fitur serta perlengkapan yang mumpuni dan perlu untuk kalian ketahui. Diantaranya ada pada dashboard classic yang sudah menggabungkan antara analog sama digital. Untuk yang analog itu indikator speedometer sama tachometer.

Sedangkan untuk yang digital itu trip meter sama indikator suhu. Ada juga indikator lainnya namun terpisah ibarat indikator gigi (N), lampu beam, lampu sein, indikator injeksi dan lain-lain. Untuk Moto Guzzi V7 II tidak mempunyai indikator materi bakar, yang ada cuma limiter saja. Makara pengendara harus cermat dalam merencanakan pemakaian materi bakar.


 Pasar otomotif Indonesia kembali menarik minat pabrikan otomotif dari luar negeri Harga Moto Guzzi V7 II, Review & Spesifikasi September 2017
Speedometer Moto Guzzi V7 II
http://motoguzzi.co.id/bikes/

Tapi meski demikian, bukan berarti pihak Moto Guzzi lepas tangan dan membiarkan pengendara sibuk dalam mengingat berapa sisa materi bakar yang sudah digunakan. Untuk lebih membantu, tangki materi bakar yang ada di setting untuk menyisakan materi bakar sebanyak 4 literan dikala limiter menyala.

Fitur lain yang ada di Moto Guzzi V7 II diantaranya ialah adanya pengereman dari pabrikan Brembo. Kemudian ada juga teknologi dual Channel ABS System serta punya Teknologi Moto Guzzi Traction Control ( MGCT ).

Spesifikasi Moto Guzzi V7 II:

  1. DIMENSI 
  • Panjang keseluruhan 2,203 mm.
  • Tinggi mencapai 1115 mm.
  • Jarak terendah ke permukaan tanah 179 mm.
  • Kapasitas tangki materi bakar 21 liter.
  • Berat kering : 189 kg ( Stone ) dan 190 kg ( Racer ).
  • Tinggi daerah duduk 790 mm.
  • Jarak sumbu kedua roda 1449 mm.
  • Sudut kemudi : 27°50ʼ
      2. MESIN
  • Tipe mesin 90° V-Twin, 4 Stroke, pendinginan udara
  • Kapasitas mesin 744 cc.
  • Bore x stroke : 80 mm x 74 mm.
  • Power maksimal 35 kW ( 48 HP ) / 6200 rpm.
  • Torsi maksimal 60 Nm / 2800 rpm.
  • Transmisi 6 kecepatan
  • Sistem materi bakar Weber-Marelli Electronic Fuel Injection
  • Sistem pembuangan 3-ways Catalyc Converter with Double lambda probe
      3. RANGKA
  • Double Cradle Tubular Frame in ALS Steel with detachable elements
  • Suspensi depan      : Telescopic Hydraulic Fork with 40 mm stanchions
  • Suspensi belakang : Die Cast Light Alloy Swingarm with 2 spring preload adjustable shock absorbers
  • Rem depan  : 320 mm Ø stainless steel disc and Brembo Caliper with 4 differentiated and horizontally opposed pistons.
  • Rem belakang : 260 mm stainless steel disc, floating 2 piston calliper
  • Ban depan      : 18" in alloy, 100/90
  • Ban belakang : 17" in alloy, 130/80

Harga Moto Guzzi V7 II - Bulan September 2017:

  • Harga Moto Guzzi V7 II Stone Baru                     - Rp. 357.100.000
  • Harga Moto Guzzi V7 II Racer Baru                     - Rp. 419.900.000
Demikian artikel singkat dan sederhana mengenai spesifikasi dan harga Moto Guzzi V7 II terbaru di negara indonesia dari motorcomcom. Jangan lupa untuk baca juga artikel otomotif lainnya disini. Terima kasih sudah berkunjung dan semoga isu yang ada disini bisa semakin menambah pengetahuan kalian soal dunia otomotif terutama pada otomotif roda dua.
Sumber http://motorcomcom.blogspot.com/

Previous
Next Post »

Post a Comment