Situs referensi Daftar Harga Motor dan spesifikasi terbaru 2018. mulai dari Harga Motor Honda , Harga Motor Yamaha , kawasaki , Suzuki dll.

Harga All New Honda Beat Esp, Review & Spesifikasi Agustus 2017

honda beat esp berkiprah di tanah air. Kini PT AHM indonesia sudah merilis kembali model terbanyar dari lawan yamaha mio m3 dan suzuki address tersebut. Tepatnya tanggal 13 agustaus 2016 kemarin, all new honda beat esp resmi mengaspal di tanah air. Dan yang menarik perilisannya tak hanya di satu kawasan saja kawan, namun serentak di 26 kota di indonesia. Keren juga ya?

Sedikit flashback ke masa lalu, sepeda motor honda beat sendiri pertama kali muncul di tahun 2008 silam. Semenjak diluncurkan , matic ini telah memikat hati masyarakat indonesia untuk menggunakannya sebaai kendaraan sehari-hari. Beragam keunggulan mulai dari desainnya yang ramping dan seakan praktis dikendalikan serta ditunjang dengan banyak sekali fitur mumpuni membuatnya menjadi salah satu motor matic terlaris di indonesia.

Bahkan berdasarkan data AHM, honda beat sudah terjual hingga 10 juta unit hingga kini ini. banyak sekali kan?. Kemudian seiring perjalannya honda beat sudah mendapat perombakan setidaknya 2 x sama yang terbaru kali ini. Yang pertama di tahun 2014 silam, dengan hadirnya beat berteknologi mesin eSP. Dan kali ini di tahun 2016 hadir lagi all new honda beat esp, ya ibarat mirip sebelumnya namun mengalami beberapa pembenahan jadi kian sempurna.

All new honda beat esp ditawarkan dengan 3 tipe yakni CW, CBS dan CBS-ISS. Untuk CW ada 2 pilihan warna yakni Hard Rock Black dan Dance White. Lalu tipe CBS ada 3 pilihan warna adalah Garage Black, Techno Blue White dan Funky Red White. Sementara tipe tertinggi CBS-ISS juga punya 3 pilihan warna yakni Electro Blue White, Soul Red White dan Fusion Magenta Black. Baiklah berikut Spesifikasi dan Harga All New Honda Beat eSP terbaru untuk kalian.

 Kini PT AHM indonesia sudah merilis kembali model terbanyar dari lawan  Harga All New Honda Beat eSP, Review & Spesifikasi Agustus 2017
All New Honda Beat eSP
Sumber : http://www.astra-honda.com/
Desain

Embel-embelnya "all new" memang cocok digunakan oleh generasi terbaru honda beat ini. Kenapa? ya bagaimana tidak soalnya kalau kita bandingkan nih motor gres sama yang model 2014 terang sekali bedanya. Kalau yang kini "style" nya lebih kentara dan juga sisi modern serta agresifnya juga lebih keluar .

Desainnya sesuai dengan apa yang di inginkan oleh masyarakat indonesia masa kini, utamanya anak muda. Apa itu? yakni desain yang meruncing / tajam atau istilah kerennya " wedge shape". Tampilan sisi depan semakin sporty dengan lampu depan serta sein baru. Yang kalau dilihat agak ibarat dengan lampu depan milik honda sonic 150r.

Tak cuma bab depan, sektor belakang tepatnya pada bab stoplamp juga mendapat pembaharuan jadi kian tajam dan sporty. Lalu lampu yang digunakan baik depan maupun belakang masih menerapkan lampu Halogen dan belum menggunakan LED.

All new honda beat esp 2016 juga lebih ciamik dengan adanya LCD di bab speedometer serta ada juga indikator ECO. Semuanya ada di desain speedometer gres yang sporty & modern.

Kerampingan dipertahankan AHM pada all new honda beat esp terbaru ini. Kegesitan dan kelincahannyapun tak kalah dengan beat esp sebelumnya. Dan menariknya di sepeda motor matic terbaru ini kapasitas materi bakar dibentuk lebih besar dan bisa menampung sebanyak 4 liter. Jika kondisi penuh, matic gres ini bisa diajak jalan-jalan hingga menempuh jarak sejauh 236 km.

Frame

Dengan desain yang gres tentunya hal tersebut tak lepas dari frame yang digunakan. Yap, untuk all new honda beat esp terbaru menggunakan frame rancangan terbaru dari insiyur honda yang lebih compact dan ringan dari sebelumnya. Menghasilkan pengendalian yang praktis serta mempunyai kestabilan yang baik bahkan ketika melaksanakan manuver.

Sektor ergonomi di all new honda beat esp 2016 juga telah sedikit dibenahi oleh pihak AHM guna semakin meningkatkan kenyamanannya. Yakni dilakukan perubahan posisi stang kemudi menjadi agak ke bab depan. Dengan begitu tangan pengendara tak begitu menekuk sehingga jadi lebih santai dan tak praktis pegal ketika berkendara. Tak hanya itu jarak terendah ke tanah juga dibentuk lebih tinggi menjadi 146 mm ( naik 6 mm dari sebelumnya ) sehingga lebih tangguh & kondusif bahkan ketika banjir.

Kemudian, menggunakan frame baru, ternyata AHM masih mempertahankan suspensi yang sama dengan beat esp sebelumnya. Suspensi jenis teleskopik masih terpilih sebagai peredam di bab depan, sementara monoshock masih menghiasi sektor bab belakang.

Untuk bab kaki-kaki, all new honda beat esp jadi lebih solid dibanding dengan yang dulu dengan pelk 5 palang berdesain gres yang sporty serta dengan ban tubeless baru. Ban depan berukuran 80/90 - 14 M/C 40P sementara ban belakang 90/90 - 14 M/C 46 P. Untuk penunjang keselamatan berkendara rem cakram terpasang didepan & rem tromol di bab belakang.

Mesin

Beralih ke sektor mesin, untuk all new honda beat esp ini tak mengalami banyak perubahan dibandingkan beat esp sebelumnya. Yang berubah hanyalah, all beat esp yang gres ini mesinnya sudah terintegrasi dengan ECO indicator yakni fitur canggih yang memungkinkan pengendara bisa berkendara dengan lebih irit.

Untuk spesifikasi enginenya, all new honda beat esp menggunakan mesin 110cc, SOHC dengan pendinginan udara serta mengaplikasi teknologi eSP ( Enhanced Smart Power ). Memakai teknologi ACG starter semoga mesin halus ketika dihidupkan serta menerapkan ISS (Idling Stop System) biar materi bakar tetap abadi tak terbuang percuma ketika berhenti.

Di atas kertas, dengan perbandingan rasio kompresi 9,5 : 1 power dan torsi mesin all new honda beat esp ada di rentang 6,38 kW (8,68 PS)  / 7500 rpm &  9,01 Nm ( 0,92 kgf.m ) / 6500 rpm. Mengandalkan transmisi otomatis, motor matic ini diklaim AHM bisa berlari di jalanan dengan top speed atau kecepatan maksimal 94 km/jam. Akserasinya juga mumpuni sebagai motor matic 110cc yakni 0 hingga 200 meter butuh waktu kurang lebihnya 12,6 detik saja.

Sebagai generasi terbaru di tahun 2016 ini, all new honda beat esp tetap mempertahankan keiritannya dalam konsumsi materi bakar. Dan tetap yang paling hemat ketika ini dikelasnya. Dimana dengan metode ECE R40 plus pertolongan ISS iritnya itu 63 km/liter ( EURO 2) & 59 km/liter ( EURO 3 ). Sementara dengan metode ECE R40 dan tanpa ISS iritnya 57 km/liter ( EURO 2 ) & 55 km/liter ( EURO 3 ).

 Kini PT AHM indonesia sudah merilis kembali model terbanyar dari lawan  Harga All New Honda Beat eSP, Review & Spesifikasi Agustus 2017
All New Honda Beat eSP
Sumber : http://www.astra-honda.com/
Fitur Unggulan

Masuk ke fitur unggulan, apa sih yang diunggulkan oleh all new honda beat esp 2016 atau boleh dikatakan kelebihannya dibandingkan sama kompetitornya?. Baiklah mari kita ulas bersama. namun sebelumnya perlu diketahui bahwa motor matic gres ini sejatinya masih mempertahankan fitur terdahulunya hanya ditambah dengan beberapa fitur baru.

Pertama fitur barunya dulu. Nah all new honda beat esp terbaru ini kini punya speedometer gres dengan kombinasi analog dan digital yang bergaya modern nan canggih. Dan di dalamnya ada ECO indikator, fitur canggih yang memberi tahu pengendara pengoperasian kendaaran yang paling efisien untuk menghemat materi bakar. Si ECO indikator ini juga diterapkan pada kompetitornya yakni yamaha mio m3 125 blue core.

Lanjut, fitur yang gres lagi di all new honda beat esp tampak pada kapasitas materi bakarnya yang jadi lebih banyak ketimbang sebelumnya yakni mencapai 4 liter. Dan gitur gres terakhir terlihat pada pelek dan juga ban yang digunakan. Peleknya masih menggunakan 5 palang, namun kali ini lebih sporty dan terdapat lubang di tiap palang. Lalu untuk bannya, ukurannya sama tapi kini sudah pakai tubeless.

Itu semua fitur-fitur barunya, nah kemudian bagaimana dengan fitur yang masih sama ibarat sebelumnya alias masih dipertahankan?. Ok, mulai ada adanya Parking Brake Lock untuk keamanan parkir di medan curam, Secure Key Shutter untuk keamanan dari pencurian, Double Inner Rack merupakan rak ganda kecil di bab depan untuk membawa barang kecil ibarat gadget ataupun botol minuman.

Selanjutnya di motor honda ini ada bagasi luas 11 liter untuk menyimpan barang-barang kaya helm, jaket dll. Lalu ada Side Stand Switch, mematikan mesin ketika standar samping turun dan bisa nyala kalau standar sampingnya dinaikkan. Dan terakhir ada Combi Brake System, teknologi pengereman mutakhir dengan mengkombinasikan rem depan dan belakang.

 Aksesoris Resmi

Meski merupakan model teranyar ketika ini, ternyata PT AHM tak lupa juga menunjukkan aksesoris tambahan guna mempercantik tampilan dari motor matic all new honda beat esp 2016 ini. Biar para bikers semakin bahagia tentunya. Ada 2 pilihan warna yang disediakan yakni winning red dan grey Matte. Kemudian aksesoris ini tersedia dalam opsi paket dan juga eceran.

Untuk opsi paketan terdiri dari Rubber Step Floor, Air Filter Protector sama Muffler Protector dijual dengan harga eceran tertinggi (HET) Rp 350 ribu rupiah. Sedangkan untuk eceran alias bisa dibeli satu satu (hemat) itu ada Wheel Sticker, Fan Protector, serta Visor dengan harga mulai Rp 56 ribu rupiah hingga yang termahal Rp 180 ribu rupiah.

Spesifikasi All New Honda Beat eSP :

  1. DIMENSI & BERAT
  • Panjang x lebar x tinggi : 1856 mm x 666 mm x 1068 mm.
  • Jarak sumbu antar kedua roda : 1256 mm.
  • Jarak terendah ketanah 146 mm.
  • Berat kosong :  92 kg ( tipe CW ) dan 93 kg ( tipe CBS dan CBS ISS)
  • Tinggi kawasan duduk 740 mm.
  • Kapasitas tangki materi bakar 4 liter.
  • Kapasitas minyak pelumas mesin 0,7 liter untuk pergantian periodik.
     2. RANGKA & KAKI - KAKI
  • Tipe rangka rulang punggung.
  • Tipe supensi depan teleskopik.
  • Tipes suspensi belakang lengan ayun dengan peredam kejut tunggal ( monoshock ).
  • Ukuran ban depan 80/90 - 14 M/C 40P - tubeless.
  • Ukuran ban belakang 90/90 - 14 M/C 46 P  - tubeless.
  • Rem depan menggunakan cakram hidrolik dengan piston tunggal.
  • Rem belakang menggunakan drum / tromol.
  • Sistem pengereman standart untuk tipe CW dan Combi Brake System untuk tipe CBS dan CBS ISS.
     3. MESIN
  • Tipe mesin 4 Langkah, eSP, SOHC dengan sistem pendinginan udara.
  • Diameter x langkah : 50 mm x 55,1 mm.
  • Volume langkah : 108,2 cc.
  • Perbandingan rasio kompresi 9,5 : 1.
  • Daya maksimum mencapai 6,38 kW (8,68 PS)  / 7500 rpm.
  • Torsi maksimum 9,01 Nm ( 0,92 kgf.m ) / 6500 rpm.
  • Kopling otomatis, tipe kering, & sentrifugal.
  • Starter electrik sama kick ditambah dengan ACG Starter.
  • Transmisi otomatis, V-matic.
  • Sistem materi bakar injeksi PGM FI.
  • Sistem pengapian Transistorized, Baterai.
     4. KELISTRIKAN
  • Busi NGK MR9C-9N / DENSO U27EPR9-N9
  • Baterai 12V - 3 Ah, tipe MF ( CW dan CBS)
  • Baterai 12 V - 5 Ah, tipe MF ( CBS-ISS)

Harga All New Honda Beat eSP - Bulan Agustus 2017 :

  • All New Honda Beat eSP CW              Rp. 15.175.000
  • All New Honda Beat eSP CBS             Rp. 15.375.000
  • All New Honda Beat eSP CBS ISS       Rp.15.875.000
Demikian artikel singkat mengenai spesifikasi dan harga honda beat esp terbaru di indonesia. Terima kasih sudah berkunjung dan jangan lupa baca artikel menarik lainnya seputar sepeda motor hanya di motorcomcom ini.

Sumber http://motorcomcom.blogspot.com/

Previous
Next Post »

Post a Comment