Harga BMW F 700 GS - Sepeda motor hasil racikan pabrikan BMW, memang tak perlu diragukan lagi akan kualitasnya. Salah satunya yakni motor F 700 GS yang kini sudah ada di negara kita. Menjadi koleksi sekaligus pilihan bagi mereka yang memang mengidolakan motor-motor buatan pabrikan jerman tersebut untuk menjelajahi jalanan indonesia.
F 700 GS yakni pengganti & penerus dari motor terkenal BMW terdahulu yakni F 650 GS yang kini sepertinya sudah dilarang produksinya. Membawa banyak sekali pembenahan dan juga inovasi-inovasi terbaru, motor ini melanjutkan misi dari sang pendahulu untuk memanjakan mereka yang bahagia sensasi berkendara dengan harian plus petualangan.
Memperhatikan akan sosok motor ini, secara garis besar mengambil basis dari gen lamanya yaitu F 650 GS. Jika kalian jejerkan niscaya sangat identik dari mulai depan hingga belakang. Namun tentu saja jikalau ditanya bagusan mana? ya jelaslah pastinya F 700 GS ini lebih keren dan modern, soalnya memang lebih fresh dan sesuai sama selera para rider di zaman kini ini.
Penampilan motor ini khas sekali dengan GS series yakni menggunakan konsep ibarat burung lengkap dengan paruh di depan. Lampu depan tipe ganda, satu besar & satu kecil namun bentuknya lebih sporty jikalau dibandingkan sama F650GS. Ada juga windshield mini sebagai perlindungan.
Stang model handle bar, tangki depan ( isinya bukan materi bakar melainkan bateray) penuh lekukan dengan fairing yang pendek, Jok single seat dengan dengan pegangan belakang serta ada tangki materi bakar di bawah dengan tutup tangki yang berada di sebelah kanan. Lalu ada
knalpot cukup besar yang menengadah keatas serta stoplamp LED yang mendongrak penampilan di belakang. Di indonesia, BMW F 700 GS hadir dengan 3 pilihan warna yakni biru, hitam serta putih.
BMW F 700 GS Biru |
BMW F 700 GS Merah |
BMW F 700 GS Putih |
Motor ini dirakit dengan rangka tipe teralis baja kokoh yang menunjang mesin dan menciptakan tampilannya kolam motor adventure sejati. Suspensi depan ditunjang sama Teleskopik fork berdiameter 41 mm ( travel 170 mm)., sedangkan belakang pakai suspensi monoshock (travel 170 mm) yang terintegrasi dengan swingarm ganda Alumunium yang mana dilengkapi dengan sistem pengaturan kenyamanan dan peredaman yang bisa disesuaikan. Letak materi bakar yang berada dibelakang, tepatnya di bawah jok sangat membantu sekali dalam menurunkan centralisasi massa.
F 700 GS ditenagai dengan mesin 2 silinder, 798cc, 4 stroke, DOHC, 4 katup per silinder, dengan sistem pendinginan cairan yang tentu saja lebih besar dan powerfull dari pendahulu yang cuma 650cc satu silinder.
Dengan bore x stroke masing-masing 82 mm dan 75,6 mm ( alias oversquare) serta transmisi 6 kecepatan, mesin tersebut bisa memperlihatkan tenaga maksimal sebesar 55 kW ( 75 HP ) @ 7300 rpm dengan torsi maksimum 35 kW ( 48 HP ) @ 7000 rpm). Jika kalian berani, motor dengan berat berair 209 kg ini sehabis di test bisa kita ajak berlari hingga top speed atau kecepatan maksimal mencapai 192 km/jam.
Pihak BMW juga memperlihatkan mesin F 700 GS beberapa teknologi menarik biar tak hanya mempunyai performa tinggi namun juga bisa diajak buat menghemat keuangan. Diantaranya ada Electronic Intake Pipe Injection serta digital engine management ( BMS-K+) untuk mengoptimalkan pembakaran di ruang bakar sehingga materi bakar bisa terpakai secara sempurna.
Dan otomatis konsumsi materi bakar menjadi lebih irit. Pihak BMW sendiri mengklaim jikalau konsumsi materi bakar per 100 km dengan rentang kecepatan 90 km/jam F 700 GS yakni 3,9 liter. Dan konsumsi materi bakar per 100 km dengan rentang kecepatan 120 km/jam yakni 5,1 liter.
Mengikuti regulasi yang ditetapkan dikala ini, BMW F 700 GS pun sudah berstandartkan emisi EURO 3. Dan semua ini berkat pemakaian sistem Closed -loop-3 way catalytic converter untuk sektor pembuangan yang menjadikan gas buang jadi higienis dan ramah lingkungan.
Untuk menghentikan laju, BMW F 700 GS diberikan perlengkapan berupa Cakram ganda 2 kaliper piston berdiameter 300 mm di depan dan Cakram tunggal 1 kaliper piston berdiameter 265 mm dibelakang. Tak ketinggalan teknologi Anti-lock Braking System ( ABS ) pun tersemat sebagai penyempurna (BMW Motorrad two channel ABS). Sepeda motor ini menggunakan ban depan berukuran 110/80 - 19 & ban belakang berukuran 140/80 - 17.
F 700 GS mempunyai fitur yang istimewa khas BMW Electronic Suspension Adjustment (ESA) serta Automatic Stability Control (ASC) dan merupakan fitur yang gres sekali di segmen sepeda motor ini. Bicara soal ESA, fitur ini merupakan fitur yang bisa mengatur peredaman suspensi belakang hanya dengan menekan tombol yang terdapat di stang kemudi, dengan 3 buah pilihan yakni "Comfort" , "Normal" dan "Sport".
Nah kalau untuk ASC merupakan fitur canggih untuk mencegah roda belakang mengalami spin dikala berakselerasi. Sehingga resiko jatuh bisa diminimalisir dan kesannya makin kondusif dikala berkendara.
Agar berkendara lebih menyenangkan, BMW F700GS mempunyai panel instrumen yang sangat menarik yakni perpaduan analog + digital. Analog nya ada 2, yang satu untuk indikator kecepatan dan 1 analog lagi untuk indikator rpm meter. Nah untuk yang digital mempunyai background warna orange dengan gosip indikator materi bakar, jam, indikator gigi, trip meter dan suhu.
Dipasaran, motor ini bersaing dengan sepeda motor lainnya ibarat suzuki v-stroom 650, Honda CB500X, Ducati Hyperstrada, Kawasaki Versys 650 dan lain-lain.
Spesifikasi BMW F 700 GS:
- DIMENSI
- Panjang keseluruhan 2,280 mm.
- Lebar 880 mm.
- Tinggi mencapai 1,215 mm.
- Berat kering 186 kg.
- Berat berair 209 kg.
- Kapasitas tangki materi bakar 16 liter.
- Tinggi jok 820 mm, namun jikalau menggunakan perlengkapan maupun aksesoris dikisaran 765 mm - 835 mm.
- Berat total yang diijinkan sebanyak 436 kg ( dengan merendahkan suspensi 349 kg).
- Muatan ( dengan peralatan standart) yakni 227 kg ( dengan merendahkan suspensi 150 kg).
- Dibangun dengan Tubular steel Space Frame.
- Suspensi depan Teleskopik fork berdiameter 41 mm ( travel 170 mm)., sedangkan belakang pakai suspensi monoshock (travel 170 mm) yang terintegrasi dengan swingarm ganda Alumunium dilengkapi dengan sistem pengaturan kenyamanan dan peredaman yang bisa disesuaikan.
- Jarak sumbu antar kedua roda 1,562 mm.
- Sudut kepala kemudi 64 derajat.
- Castor 95 mm.
- Roda depan menggunakan velg cast wheel alumunium 2.50 - 19 MTH2.
- Roda belakang pakai velg cast wheel alumunium 3.50 - 17 MTH2.
- Ban depan berukuran 110/80 - 19.
- Ban belakang berukuran 140/80 - 17.
- Rem depan pakai Cakram ganda 2 kaliper piston, diameter 300 mm, teknologi ABS.
- Rem belakang pakai Cakram tunggal 1 kaliper piston, diameter 265 mm, teknologi ABS.
- Tipe 2 silinder, 4 stroke, DOHC, 4 katup per silinder, dengan sistem pendinginan cairan.
- Bore x stroke : 82 mm x 75,6 mm.
- Kapasitas mesin 798 cc.
- Daya maksimal yang dikeluarkan kisaran 55 kW ( 75 HP ) @ 7300 rpm ( dengan sistem pengurangan daya menjadi sekitar 35 kW ( 48 HP ) @ 7000 rpm).
- Torsi maksimal mencapai 77 Nm @ 5300 rpm ( dengan sistem pengurangan menjadi sekitar 60 Nm @ 5000 rpm).
- Perbandingan kompresi rasio 12,0 : 1.
- Transmisi 6 kecepatan.
- Rantai tipe Endless O-Ring with shock damping in rear wheel hub.
- Kopling : Multiple-disc clutch in oil bath, mechanically operated.
- Manajemen mesin : Electronic Intake Pipe Injection , digital engine management ( BMS-K+).
- Pengendalian emisi ( gas buang) : Closed -loop-3 way catalytic converter , Standar emisi EURO 3.
- Kecepatan maksimum mencapai 192 km/jam.
- Konsumsi materi bakar per 100 km dengan rentang kecepatan 90 km/jam yakni 3,9 liter.
- Konsumsi materi bakar per 100 km dengan rentang kecepatan 120 km/jam yakni 5,1 liter.
- Tipe materi bakar RON 95 atau setara Pertamax Plus.
- Alternator : three-phase alternator 400 W.
- Batteray 12 V / 12 Ah , maintenance -free.
Harga BMW F 700 GS - Bulan Februari 2018 :
- Harga baru Rp. 475.000.000