Situs referensi Daftar Harga Motor dan spesifikasi terbaru 2018. mulai dari Harga Motor Honda , Harga Motor Yamaha , kawasaki , Suzuki dll.

Harga All New Honda Cb150r Facelift, Review & Spesifikasi Agustus 2017

Harga All New Honda CB150R -  Setelah sebelumnya banyak diperbincangkan dan bahkan meluncur video teaser nya yang menciptakan banyak orang penasaran, alhasil generasi terbaru dari cb150r terbuka dengan gamblang tirainya kehadapan para pecinta otomotif tanah air. Tepat pada tanggal 5 agustus 2015 kemarin, PT AHM indonesia meluncurkan secara resmi motor sport tersebut di JlExpo Kemayoran Convention Center, Jakarta.

All new honda cb150r facelift 2015 tampil lebih segar dan bergairah jikalau dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Lihat saja bagaimana penampilannya sekarang, kian futuristik dengan menganut konsep desain tajam dari mulai depan hingga serpihan belakang. Tak hanya itu saja, di motor ini juga dilakukan beberapa revisi (pembenahan) terhadap kelemahan-kelemahan yang selama ini menempel pada generasi sebelumnya.

Mengusung tagline "Performa Sang Penakluk", motor gres Honda CB150R Facelift ini seakan siap untuk menjadi penguasa di segment motor sport kelas menengah  dan menaklukkan para kompetitornya terutama rival utamanya yaitu yamaha new vixion advance.

Honda CB150R Facelift terbaru ini dilempar kepasaran dengan memperlihatkan 3 pilihan warna yang atraktif yakni Quantum Red ( merah), kemudian Macho Black (hitam) serta Rapid White (putih).

 Setelah sebelumnya banyak diperbincangkan dan bahkan meluncur video teaser nya yang membu Harga All New Honda CB150R Facelift, Review & Spesifikasi Agustus 2017
Honda CB150R Facelift  Quantum Red

 Setelah sebelumnya banyak diperbincangkan dan bahkan meluncur video teaser nya yang membu Harga All New Honda CB150R Facelift, Review & Spesifikasi Agustus 2017
Honda CB150R Facelift Macho Black

 Setelah sebelumnya banyak diperbincangkan dan bahkan meluncur video teaser nya yang membu Harga All New Honda CB150R Facelift, Review & Spesifikasi Agustus 2017
Honda CB150R Facelift Rapid White
All new honda cb150r facelift major change ini mengusung banyak sekali fitur terbaru yang pastinya temen-temen pada ingin tau dan ingin tahu apa saja itu. Baiklah kalau begitu, simak ulasannya dibawah ini.

New All LED Light System

Dari namanya saja, pastinya temen-temen semua bisa pribadi menebaknya. Ya, all new honda cb150r facelift ini mengusung lampu LED untuk semua sektor penerangannya. Mulai dari headlight (lampu depan), lampu sein hingga stoplamp. Hebat bukan?

Penerapan lampu jenis LED ini sudah niscaya akan menciptakan pencahayaan semakin terang, terutama ketika berkendara di malam hari.  Selain itu, keunggulan lain dari lampu LED ini ialah lampu ini disinyalir lebih irit serta punya daya tahan yang lebih baik ketimbang lampu biasanya.



New Futuristic Full Digital Panelmeter

Berbeda dengan old cb150r yang menggunakan panel meter kombinasi antara analog dan digital, all new cb150r 2015 ini mengusung perangkat panel meter dengan full digital. Kemudian bentuk (ukurannya) juga sudah dibentuk lebih manis dan modern dengan desain minimalis, jikalau dibandingkan dengan milik model usang yang punya ukuran besar dan bentuknya bulat.

Kemudian untuk urusan gosip yang ditayangkan di panel meter nya berwarna biru tercakup seputar indikator kecepatan, putaran mesin , tripmeter, indikator materi bakar serta jam digital.

New Auto Secure Key Shutter

Pembenahan ternyata juga dilakukan pada sektor keamanan lho temen-temen. Lihat saja, di all new cb150r facelift ini kini telah diterapkan sistem penguncian otomatis pada serpihan lubang kunci.

Jika kita lihat pada cbr150r old, pada ketika stang kemudi kita dikunci,  untuk lebih meningkatkan keamanan biasanya kita masih perlu untuk menutup lubang kunci nya namun itu secara manual. Yakni memutar tuas Open-Shut yang ada dibagian samping lubang kunci. Atau bisa juga kita gunakan serpihan belakang kunci kontak untuk mengunci lubang kunci.

Nah untuk K15G atau cb150r facelift terbaru, kita tak perlu susah-susah untuk menutup lubang kunci secara manual. Pas kita kunci setang kemudi, kemudian kita tarik kunci kontaknya maka secara otomatis lubang kunci akan pribadi tertutup dengan sendirinya.Oh ya hingga lupa, untuk motor generasi gres ini letak lubang kunci kontak nya tak lagi ada di serpihan setang kemudi melainkan sudah berada di serpihan tangki.

Muscular Fuel Tank

Pembenahan juga dilakukan oleh honda pada serpihan kawasan penyimpanan materi bakar alias tangki. Dibandingkan versi lawasnya, kini Honda CB150R Facelift punya tangki dengan bentuk yang lebih proporsional, gagah dan juga berkarakter. Dan untuk urusan penyimpanan masih dalam skala 12 liter.

New Generation DOHC 6 - Speed Engine

All new cb150r 2015 mengusung mesin generasi terbaru dari pabrikan honda yakni 150cc, Silinder Tunggal, 4 Langkah, 4-Katup, DOHC, 6 kecepatan dengan sistem pendinginan cairan. Mesin tersebut bisa menciptakan motor sport honda ini memiliki tenaga serta performa yang lebih bergairah dibandingkan dengan generasi terdahulunya.

Mesin tersebut bisa menghasilkan tenaga maksimum sebesar 12,5 kW (16,9 PS) / 9000 rpm dengan torsi maksimum dikisaran 13,8 Nm (141 kgf.m) / 7000 rpm. Beda sekali kan dengan mesin generasi sebelumnya yang bisa mengeluarkan tenaga maksimum 12,5 kW (17PS) / 10000 rpm dengan torsi maksimum 12,6 Nm (1.28 kgf.m) / 8000 rpm.

Dalam sebuah test ride yang dilakukan, motor sport gres Honda CB150R Facelift dengan berat 136 kg ini kabarnya bisa menempuh jarak dari 0 hingga 200 meter hanya dalam waktu 10,5 detik saja. Cepat juga kan?. Lalu untuk kecepatan maksimalnya disiyalir bisa meraih kisaran angka 125 km/jam.

All new cb150r ini pun tak cuma cepat saja, namun juga terbilang irit dalam pemakaian materi bakar. Ini disebabkan lantaran mesin nya tersebut telah mengaplikasikan teknologi Roller Rocker Arm, Offset Cylinder dan juga Spinny Sleeve.

Dan hasilnya, berdasarkan klaim honda motor sport Honda CB150R Facelift ini memiliki tingkat konsumsi materi bakar sebesar 40,58 km/liter (EURO 2) dan 37,87 km/liter (EURO3) dengan metode yang digunakan ECE-R40. Tak hingga disitu saja, berkat penerapan teknologi injeksi (PGM-FI) motor ini juga ramah terhadap lingkungan.

Innovative Truss FrameWith New Alumunium Engine Hanger

Motor gres ini masih sama dengan generasi sebelumnya yakni dibangun dengan rangka tipe Diamond Steel (Truss Frame). Namun bedanya untuk Honda CB150R Facelift  2015 ini rangka yang digunakan telah mendapat pembaharuan yakni ditambah dengan penyangga berbahan alumunium yang lebih ringan dan juga besar lengan berkuasa guna menunjang kestabilan, kelincahan serta kenyamanan berkendara.

Liquid Cooled With Auto Fan

Seperti motor sport honda lainnya, new cb150r facelift ini menggunakan sistem pendinginan mesin berupa cairan alias liquid cooled. Namun menariknya, di motor ini juga ditambah dengan auto fan alias sebuah kipas udara. Dan yang membuatnya semakin menarik lagi, ternyata kipas yang digunakan sistem kerjanya itu otomatis lho temen-temen yakni akan menyala jikalau suhu radiatornya telah mencapai 103 derajat celcius.

Fungsi utama dari kipas ini tak lain dan tak bukan yakni menjaga mesin biar tidak mengalami yang namanya panas berlebih atau istilah kerennya Overheat. Dan bisa menjaga temperatur mesin tetap konsisten dalam banyak sekali kondisi.

New Aero Plane Fuel Cap

Belajar dari old cb150r yang mendapat banyak keluhan dari para konsumen, terutama pada serpihan tutup tangki. Maka pihak honda kemudian melaksanakan pembenahan pada new cb150r facelift 2015. Di motor gres ini, kini pemandangan tutup tangki yang menonjol mirip yang ada di cb150r usang tidak lagi terlihat. Sekarang tutup tangki telah dibentuk rata dengan tangki motor dan desainnya pun diubah menjadi lebih manis dan sporty.

New Sporty Rear Grip

Pegangan belakang buat pembonceng tak luput juga mendapat revisi dari pihak honda. Jika pada model sebelumnya, pegangan belakang (rear grip) mengusung model standart . Maka di new honda cb150r facelift, model pegangan belakang nya sudah diubah lebih sporty dengan model tanduk ibarat milik saudara tuanya yakni cbr150r.

Detachable Rear Fender

Di all new honda cb150r, serpihan spakbor belakang juga tak luput dari pembenahan. Kini model spakbor belakang telah diubah menjadi lebih sporty. Dan yang bikin menarik, spakbor belakang tersebut kini mengusung sistem "Plug and Play".

Apa itu? mudahnya spakbor belakang tersebut bisa di bongkar pasang nya dengan gampang tanpa harus membongkar body serpihan belakang. Mudah sekali bukan?. Hal ini tentunya akan membantu sekali bagi temen-temen yang hobi nya modifikasi.

New Sporty Cast Wheel With Bigger Tubeles Tire

Honda cb150r facelift terbaru kini bisa dianggap jauh lebih gagah dibandingkan model lama. Mengapa? soalnya kini motor gres tersebut mengaplikasikan velg gres yang sporty dengan 10 jari. Ini berbeda sekali dengan velg yang diusung old cb150r yang memiliki 6 jari.

Tidak hanya hingga disitu saja. Meskipun masih sama yakni menggunakan ban tipe tubeless, namun ban yang digunakan oleh cb150r facelift kini ukurannya lebih besar jikalau dibandingkan model lama.

 Jika old cb150r punya ukuran ban 80/90 - 17 M/C (depan) serta 100/80 - 17 M/C (belakang) maka generasi yang terbaru di tahun 2015 ini mengusung ukuran ban yakni 100/80 - 17 (depan) & 130/70 - 17 ( belakang ).

Front and Rear Disc Brake

All new cb150r facelift 2015 masih sama dengan generasi sebelumnya yakni menggunakan sistem pengereman dengan cakram tunggal di kedua rodanya. Untuk lebih tepatnya, cakram hidrolik piston ganda di serpihan depan dan cakram hidrolik piston tunggal di belakang.



Namun ada yang beda nih pada motor gres honda ini jikalau dibandingkan model usang nya yakni bentuk serta ukuran cakram serpihan depan. New cb150r facelift menggunakan cakram dengan ukuran yang lebih besar dan bentuknya pun lebih sporty. Boleh dibilang mirip sekali dengan yang dipunyai oleh K45 alias honda cbr150r.

Pro-Link Suspension

Sama mirip generasi terdahulu, all new cb150r facelift ini juga menggunakan suspensi belakang jenis Pro-Link. Ya, tidak bisa dipungkiri lagi bahwa suspensi model ini memang menjadi andalan honda dan kerap digunakan dalam motor-motor sport besutannya.

Meski begitu, sepertinya niscaya ada pembenahan juga pada sistem suspensi ini guna kenyamanan, mengingat kini new cb150r facelift juga telah menerapkan rangka dengan penemuan yang terbaru.

New Aggresive Muffler Design With Alumunium Cap

Bagian pembuangan gas emisi atau knalpot juga mendapat revisi lho temen-temen dari honda. Sekarang knalpot yang dimiliki menjadi lebih sporty dan juga keren.

Lihat saja, jikalau melihat knalpot cb150r usang yang bentuknya bulat dan minimalis. Kini di all new cb150r diubah bentuknya menjadi lebih apik dengan desain poligonal. Bagian ujung knalpotnya pun kini berubah. Dari bulat kini bentuknya menjadi kotak .

Kemudian, demi memperkuat imej serta semakin menciptakan bangga para penyukanya menjelang simpulan tahun 2015 honda kembali meluncurkan produk barunya ini dengan edisi Istimewa (Special Edition).  Untuk perbedaannya dibandingkan versi standart yakni permainan warna yang lebih menarik serta adanya pelengkap beberapa part mirip ada undercowl serta epilog headlamp. Untuk warna pilihannya sendiri ada 2 yakni Raptor Black serta Speedy White.

 Setelah sebelumnya banyak diperbincangkan dan bahkan meluncur video teaser nya yang membu Harga All New Honda CB150R Facelift, Review & Spesifikasi Agustus 2017
Honda CB150R Facelift Raptor Black (SE)

 Setelah sebelumnya banyak diperbincangkan dan bahkan meluncur video teaser nya yang membu Harga All New Honda CB150R Facelift, Review & Spesifikasi Agustus 2017
Honda CB150R Facelift Speedy White
Sumber Gambar : http://www.astra-honda.com/produk/kendaraan/all-new-honda-cb150r-streetfire/

Spesifikasi All New Honda CB150R Facelift:

  1. DIMENSI
  • Panjang keseluruhan : 2019 mm.
  • Lebarnya 719 mm.
  • Tinggi mencapai 1039 mm.
  • Jarak sumbu antar roda ialah 1293 mm.
  • Jarak terendah ke tanah 169 mm.
  • Tinggi jok atau tempaat duduk mencapai 797 mm.
  • Berat kosong motor 136 kg.
  • Kapasitas tangki materi bakar mencapai 12 liter. 
  • Kapasitas minyak pelumas mesin 1,0 liter / per pergantian periodik.
      2. RANGKA
  • Tipe rangka yang digunakan yakni Diamond Steel (Truss Frame).
  • Suspensi depan menggunakan tipe teleskopik & belakang menggunakan swing arm dengan suspensi tunggal (Sistem Suspensi Pro-Link)
  • Rem depan cakram hidrolik tunggal dengan piston ganda & rem belakang cakram hidrolik tunggal berpiston tunggal.
  • Ukuran ban depan 100/80 - 17 (Tubeless) & belakang 130/70 - 17 (Tubeless).
      3. MESIN
  • Tipe mesin DOHC, 4 Langkah, 4-Katup, Silinder Tunggal dengan volume langkah 149,16cc dengan sistem pendinginan mesin liquid cooled dengan auto fan.
  • Diameter x langkah nya: 57,3 mm x 57,8 mm.
  • Daya maksimum yang dihasilkan mencapai 12,5 kW (16,9 PS) / 9000 rpm dengan torsi maksimum dikisaran 13,8 Nm (141 kgf.m) / 7000 rpm.
  • Perbandingan rasio komprehensi mesin nya 11,3 : 1.
  • Transmisi 6 percepatan dengan pola pengoperasian gigi (1 - N - 2 - 3 - 4 - 5 - 6)
  • Sistem pengapian Full Transistorized
  • Tipe starter Pedal kick dan Elektrik .
  • Lampu menggunakan full LED mulai headlight, winker hingga stoplamp.

Harga All New Honda CB150R Facelift - Bulan Agustus 2017:

  • Harga Honda CB150R Facelift Standart Baru                       -  Rp. 25.975.000
  • Harga Honda CB150R Facelift Special Edition (HM)           -  Rp. 27.075.000 
  • Harga Honda CB150R Facelift Special Edition (PM)            -  Rp. 27.075.000 
Demikian artikel singkat mengenai spesifikasi dan harga honda cb150r facelift terbaru di indonesia. Jangan lupa baca pula artikel menarik selanjutnya di blog motorcomcom ini mirip misalnya adalah  :

Sumber http://motorcomcom.blogspot.com/

Previous
Next Post »

Post a Comment