Situs referensi Daftar Harga Motor dan spesifikasi terbaru 2018. mulai dari Harga Motor Honda , Harga Motor Yamaha , kawasaki , Suzuki dll.

Harga Yamaha New Vixion Advance, Review Dan Spesifikasi Februari 2018

Harga Yamaha New Vixion Advance - Setelah sebelumnya berbagai diperbicangkan oleh para pecinta otomotif indonesia, alhasil pada hari rabu tanggal 20 mei 2015 vixion lighting facelift terbaru resmi mengaspal ke bumi tanah air. Mengusung nama gres yakni vixion advance, motor sport ini membawa banyak penyegaran yang membuatnya semakin tepat dibandingkan dengan versi lawasnya.

New vixion advance terlahir sebagai perwujudan janji yamaha yang selalu ingin menawarkan produk yang terbaik demi kepuasan para konsumen setianya. Seperti yang kita ketahui bersama, kalau vixion generasi sebelumnya diklaim mempunyai beberapa kekurangan yang kerap dirasakan dan dikeluhkan oleh para pemakainya. Nah, berkaca dari hal itu lah, maka dibuatlah penyegaran untuk motor sport tersebut yang kini mengusung nama vixion advance ini.

Di indonesia, motor sport gres ini sendiri dilepas dengan 2 versi yakni standart dan spesial. Untuk yang standart ada 4 pilihan warna yakni Luminous White, Zeal Red, Hustle Gold, Striking Black. Sedangkan versi Istimewa hanya ada 1 pilihan warna yakni yaitu Motogp Livery Movistar.

New vixion advance ini masih dibangun dengan rangka jenis diamond, mengandalkan suspensi teleskopik di depan dan monoshock swing arm di belakang serta bersenjatakan rem cakram tunggal di depan dan belakang yang serupa dengan vixion lightning.

Tetapi untuk sisi dimensi nya, vixion advance cenderung berbeda yakni mempunyai panjang keseluruhan 1925 mm, lebar 720 mm, tinggi hingga mencapai 1030 mm. Sedangakan versi lawas mempunyai panjang 2010 mm, lebar 705 mm dan tinggi 1030 mm. Lalu beratnya pun berbeda antara kedua nya, yakni 131 kg untuk advance & 129 untuk lightning.

Selain beberapa perbedaan yang telah disebutkan diatas, masih ada loh perbedaan lainnya yang katanya disebut sebagai fitur gres utama di new vixion advance / facelift ini. Mau tau apa itu? yuk pribadi disimak aja.

New Headlamp

Headlamp / lampu depan yakni salah satu bab yang mendapat sentuhan gres dari pihak yamaha. Headlmap milik yamaha new vixion advance kini terlihat berbeda dari generasi yang sebelumnya, dan boleh dibilang menjadi lebih keren, sporty dan pastinya jauh lebih yummy untuk dipandang. Jika kita tengok headlamp milik generasi sebelumnya yaitu NVL (new vixion lightning) mempunyai bentuk yang cenderung bulat, maka untuk new vixion advance / facelift mempunyai bentuk yang lancip sehingga terkesan tajam.

Perubahan juga tidak hanya pada bentuknya saja, tapi juga pada sistem kelistrikannya. Meskipun masih sama dengan generasi sebelumnya yakni masih menggunakan lampu jenis halogen, tapi sisi kelistrikan nya jauh berbeda. New vixion lightning menerapkan kelistrikan AC. Lampu NVL tidak akan menyala dikala kunci kontak pada posisi ON dan hanya akan menyala ketika mesin dihidupkan.

Dan nyalanya pun mengikuti putaran mesin. Semakin tinggi putaran mesin maka nyala lampu semakin terang. Sedangkan untuk new yamaha vixion advance menerapkan kelistrikan DC. Lampunya akan menyala secara otomatis dikala kunci kontak pada posisi ON dan tanpa menghidupkan mesin.


Shroud & 3D Emblem Vixion

Bagian lain yang mendapat perubahan ialah Shroud. Shroud atau lebih dikenal sayap sendiri yakni sebuah aksesoris yang biasanya dipakai untuk memperindah tampilan dimana biasanya terpasang di bab kanan dan kiri motor. Jika Yamaha vixion lightning menggunakan shroud single layer dengan desain polos, maka untuk Yamaha New Vixion Advance/  facelift 2015 ini menggunakan shroud dual-layer dengan desain tajam dan model bertumpuk.

Perubahan pun ternyata tidak hingga disitu saja, tulisan" vixion" yang menempel pun juga ikut mendapat sentuhan baru. Jika NVL menggunakan model goresan pena yang menyatu dengan striping, maka untuk NVA lebih glamor yakni telah mengusung goresan pena timbul / EMBLEM 3 DIMENSI. Pemakaian shroud gres ini pun menciptakan tampilan dari vixion facelift ini menjadi lebih sporty dan keren dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

 Setelah sebelumnya berbagai diperbicangkan oleh para pecinta otomotif indonesia Harga Yamaha New Vixion Advance, Review dan Spesifikasi Februari 2018
Yamaha New Vixion Advance Luminous White

 Setelah sebelumnya berbagai diperbicangkan oleh para pecinta otomotif indonesia Harga Yamaha New Vixion Advance, Review dan Spesifikasi Februari 2018
Yamaha New Vixion Advance Hustle Gold

 Setelah sebelumnya berbagai diperbicangkan oleh para pecinta otomotif indonesia Harga Yamaha New Vixion Advance, Review dan Spesifikasi Februari 2018
Yamaha New Vixion Advance Zeal Red

 Setelah sebelumnya berbagai diperbicangkan oleh para pecinta otomotif indonesia Harga Yamaha New Vixion Advance, Review dan Spesifikasi Februari 2018
Yamaha New Vixion Advance Striking Black


Undercover Engine

Untuk menciptakan tampilan menjadi kian sporty dan terkesan tangguh, yamaha new vixion advance dilengkapi dengan undercover engine. Ini sangat berbeda dengan generasi sebelumnya yang tak menggunakan undercover pada bab mesinnya. Selain biar tampilannya lebih sporty, undercover ini bersama-sama ditujukan untuk melindungi mesin biar lebih abadi dan tahan lama. Undercover mesin ini dipasangkan pada semua varian baik standart maupun yang motogp livery.

Spakbor Belakang Baru Yang Lebih Pendek

Kita pastinya sudah tau lah kalau kita sering melihat para pemilik vixion lightning kerap memotong bab spakbor belakang dan bahkan ada yang juga menghilangkannya, yang tidak lain dengan maksud supaya tampilan motor sport tersebut menjadi lebih tampan dan juga sporty. Melihat dari kenyataan tersebut, pihak yamaha alhasil mengkoreksi diri dan alhasil menerapkannya pada yamaha new vixion advance / facelift.

Hasilnya pun sanggup pribadi dilihat sama-sama, spakbor belakang yang dimiliki oleh yamaha new vixion advance kini telah dibentuk menjadi lebih pendek dibandingkan dengan new vixion lighting yang sebelumnya mempunyai spakbor panjang dan juga lebar. Tampilannya pun kini menjadi semakin manis dan juga eye catching.


New Tire

Sebenarnya untuk urusan ban hampir sama antara yamaha new vixion advance maupun generasi sebelumnya vixion lightning. Yakni masih mempunyai ukuran roda depan dan belakang masing-masing  90 / 80 - 17 M/C (46P) & 120/70 - 17 M/C (58P). Namun bedanya ialah di vixion advance atau facelift ini ban yang dipakai telah standart EURO 3 yakni E4 UN-R75 dimana dikala melaksanakan tabrakan dengan aspal tidak menjadikan polusi amis dan juga NAO / Non Aromatic Oil.

New Speedometer

Speedometer termasuk bab yang mendapat sentuhan perubahan oleh pihak YIMM. Meskipun secara bentuk dan fitur masih sama, namun speedometer yang dimiliki oleh yamaha new vixion advance 2105 kini telah mempunyai penampilan yang lebih menarik ketimbang milik generasi yang sebelumnya. Jika vixion lightning menerapkan tampilan goresan pena dan petujuk rpm yang cenderung simple dan minimalis, maka berbeda dengan new vixion advance menerapkan goresan pena dan petunjuk rpm yang terlihat lebih terang dan tajam. Tipe speedometer milik new vixion advance sendiri ialah UN-R39 EURO 3.

Gold CVR Crankcase

Berbeda dengan generasi sebelumnya yang menggunakan crankcase mesin warna putih, kini yamaha new vixion advance menggunakan crankcase mesin dengan balutan warna emas. Hal ini pun menjadikan tampilan motor sport ini menjadi kian menarik dan terkesan mewah. Menariknya lagi, semua pilihan baik itu standart maupun yang motogp livery sama-sama menggunakan crankcase mesin dengan taburan warna emas ini.

Mesin Baru

Perbaharuan ternyata juga masuk ke dalam sektor mesin lho temen-temen. Jika yamaha new vixion lightning terdahulu mempunyai arahan mesin 1PA, maka new vixion advance 2015 terbaru menggunakan mesin dengan arahan 2PV. Tidak hingga disitu saja, ternyata blok silinder yang dipakai pun juga berbeda lho antara keduanya. Dan kalau menelisik lebih lanjut, ternyata arahan gres serta bentuk dari blok silinder yang dipunyai oleh new vixion advance ini sama lho dengan milik yamaha jupiter mx king 150.

 Namun meski mesinnya sama namun tenaga yang dihasilkan terang berbeda. Kita lihat saja, untuk mx king 150 tenaga maksimal nya 15,4 PS / 8500 rpm dengan torsi maksimal sebesar 13,9 Nm / 7500 rpm. Sedangkan milik vixion advance lebih besar sedikit yakni dengan tenaga maksimal dikisaran 16,59 PS / 8500 rpm dengan torsi maksimum 14,5 Nm / 7500 rpm.

Mesin new vixion advance ini sendiri yakni 150cc, SOHC, 5 kecepatan, Silinder Tunggal, 4 Langkah dengan sistem pendinginan berupa cairan. Memang sama dengan generasi sebelumnya. Tapi ternyata eh ternyata, mesin vixion facelift ini lebih baik dari generasi sebelumnya loh yakni telah standart emisi EURO 3, dimana generasi yang sebelumnya masih EURO 2.

Velg Baru

Pada dasarnya velg yang digunakanoleh NVL dan NVA tergolong masih sama yakni berbentuk palang 5 jari. Tapi yang membedakan antara keduannya yakni kalau NVL velgnya tidak terdapat lubang pada bab tengah, sedangkan NVA velg nya terdapat lubang di bab tengah.

Spesifikasi Yamaha New Vixion Advance 2015:

  1. DIMENSI
  • Memiliki panjang keseluruhan 1925 mm.
  • Lebar 720 mm.
  • Tinggi hingga mencapai 1030 mm.
  • Jarak antar sumbu roda 1300 mm.
  • Jarak terendah ke permukaan tanah 165 mm.
  • Tinggi daerah duduk atau jok yakni 790 mm.
  • Berat kosong kendaraan 131 kg.
  • Kapasitas tangki materi bakar/ bensin 12 liter.
       2. RANGKA
  • Tipe rangka dipakai untuk membangun motor ini yakni "Diamond".
  • Suspensi depan menggunakan teleskopik & area belakang menggunakan suspensi swing arm.
  • Ban depan ukuran 90 / 80 - 17 M/C (46P), sedangkan belakang berukuran 120/70 - 17 M/C (58P).
  • Rem depan atau pun belakang sama-sama menggunakan rem cakram model tunggal.
       3. MESIN
  • Berkapasitas 150cc, Silinder Tunggal / Tegak, 4 Langkah, SOHC bersistem pendingin cairan.
  • Diameter x langkahnya : 57 mm x 58,7 mm.
  • Perbandingan komprehensi rasinya 10,4 : 1.
  • Sistem materi bakar Fuel Injection System.
  • Sistem starter ada 2 yakni Kick Starter dan Electric Starter.
  • Pelumasan berair dengan kapasitas oli mesin 1,15 liter (total) dan bersiklus 0,95 mm serta untuk ganti filter oli 1 liter.
  • Transmisi dengan 5 -kecepatan dengan teladan transmisinya 1 - N - 2 - 3 - 4 - 5.
  • Daya maksimum yang dihasilkan mencapai 12.2 kW / 8500 rpm dengan torsi maksimum 14.5 Nm / 7500 pm.
      4. KELISTRIKAN
  • Sistem pengapian TCI (Transistor Controlled Ignition).
  • Batteray tipe GTZ4V / YTZ4V.
  • Tipe busi NGK / CR8E & DENSO / U24ESR-N.

Harga Yamaha New Vixion Advance - Bulan Februari 2018:

  1. Harga Baru
  • Harga Yamaha New Vixion Advance                              Rp.
  • Harga Yamaha New Vixion Advance Spesial Edition     Rp.
  • Harga Yamaha New Vixion Advance MotoGp Livery    Rp.
      2. Harga Bekas
  •  Harga Yamaha New Vixion 2016      Rp. 

Note: "Untuk kini Yamaha Vixion Advance sudah diganti dengan produk gres yakni Yamaha All New Vixion Facelift"
Ya kurang lebih begitulah artikel sederhana seputar spesifikasi dan harga dari salah satu motor sport milik yamaha yakni new vixion advance. Simaklah artikel menarik lainnya menyerupai perihal :
Terima kasih dan hingga ketemu lagi di blog motorcomcom ini ya.

Sumber http://motorcomcom.blogspot.com/

Previous
Next Post »

Post a Comment