Situs referensi Daftar Harga Motor dan spesifikasi terbaru 2018. mulai dari Harga Motor Honda , Harga Motor Yamaha , kawasaki , Suzuki dll.

Harga Suzuki Nex Fi, Review & Spesifikasi Februari 2018

Harga Suzuki Nex FI - merupakan salah satu motor matic yang menjadi atau dijadikan sebagai andalan pihak suzuki untuk merebut pangsa pasar di indonesia. Motor ini bisa dibilang cocok sekali buat kaula muda, alasannya yakni motor suzuki nex fi ini didesain dengan gaya yang sporty dan gaul pastinya. Selain desainnya yang keren, motor ini juga terbukti dan populer akan keiritannya dalam pemakaian materi bakar. Meskipun ekonomis jangan kira kalau motor ini lambat ya, alasannya yakni motor ini terbilang cepat lho.

Kita tahu kalau honda beat fi yakni salah satu motor matic yang laku dan bisa dibilang kalau honda beat fi itu yakni tentangan ( rival ) dari motor suzuki nex fi ini. La bagaimana kalau keduanya di diadu soal kecepatannya? suzuki nex fi vs honda beat fi ? .

Dalam sebuah test ride yang dilakukan oleh sebuah majalah otomotif populer dan dipercaya menghasilkan sebuah hasil bahwa kecepatan maksimum yang bisa ditempuh oleh honda beat fi sebesar : 104 km/jam, sedangkan suzuki nex fi bisa mencapai kecepatan 105 km/jam. Meski tipis, namun bisa disimpulkan bila suzuki nex fi sangat cepat ( jauh lebih cepat dibandingkan honda beat fi ).

Kecepatan yang tinggi dari nex fi diperoleh berkat penggunaan mesin berkapasitas 113 cc, 1 silinder, 4 Langkah, 2 Valve, dengan teknologi SOHC ( Single Overhead Camshaft ) yang bisa megeluarkan tenaga maksimal 9,4 PS / 8000 rpm dan torsi maksimumnya mencapai 8,7 Nm / 6500 rpm. Dan menyerupai yang telah dijelaskan bila nex fi mempunyai top speed sekitar 105. Akselerasinya sendiri dari mulai kecepatan 0 - 40 km/jam, matic suzuki ini bisa meraihnya hanya dalam waktu 3,7 detik saja.

Lalu keiritan yang menempel pada motor suzuki nex fi, ini tidak lain dikarenakan telah disematkannya teknologi injeksi dari suzuki " Super FI " ( Super Performance Fuel Injection ). Teknologi injeksi tersebut mempunyai banyak sekali sensor canggih yang bisa menciptakan konsumsi materi bakar menjadi lebih optimal dan juga efisien.
 merupakan salah satu motor matic yang menjadi atau dijadikan sebagai andalan pihak suzuki Harga Suzuki Nex FI, Review & Spesifikasi Februari 2018
Suzuki Nex FI Matt Titanium Silver

 merupakan salah satu motor matic yang menjadi atau dijadikan sebagai andalan pihak suzuki Harga Suzuki Nex FI, Review & Spesifikasi Februari 2018
 Suzuki Nex FI Platinum Silver

 merupakan salah satu motor matic yang menjadi atau dijadikan sebagai andalan pihak suzuki Harga Suzuki Nex FI, Review & Spesifikasi Februari 2018
Suzuki Nex FI Matt Black
Sumber Gambar : http://www.suzuki.co.id

Sensor-sensor tersebut diantaranya yakni Intake Air Pressure Sensor ( IAPS ), Trottle Position Sensor ( TPS ), Tip-Over Sensor ( TOS ), Engine Temperature Sensor ( ETS ), Intake Air Temperature Sensor ( IATS ), Oxygen Sensor ( 02S ), Crankshaft Position Sensor ( CPS ).

Dan sensor yang dirasa paling canggih dan menarik yang dimiliki oleh motor matic ini yakni yakni Tip-Over Sensor ( TOS ). Tip-Over Sensor ini merupakan sebuah sensor yang akan secara otomatis mematikan sistem injeksi ( FI ) apabila motor dalam kondisi miring lebih dari 65 derajat dan juga ketika motor terjatuh ( ambruk ).

Sehingga selain bisa menciptakan materi bakar menjadi lebih efisien, sensor ini juga menciptakan pengendara menjadi lebih kondusif ketika menghadapi kondisi yang tidak memungkinkan ( menyerupai motor terjatuh atau ambruk ketika dikendarai ). Setelah dilakukan uji coba ( test ride ), konsumsi materi bakar dari matic suzuki nex fi ini sendiri mencapai sekitar 65,9 km/liter dengan materi bakar beroktan 92 ( pertamax ).

Warna yang disematkan atau ditawarkan untuk motor suzuki nex fi ini yakni Celebration Red-Titan Black, Met. Medium Blue-Brilliant White dan terakhir Prl.Flash Green-Brillian White. Untuk lebih terperinci lagi simak suzuki nex fi review dibawah ini ! ( Spesifikasinya ).

Spesifikasi Suzuki Nex FI  :

  1.  DIMENSI
  • Panjang : 1850 mm.
  • Lebar : 665 mm.
  • Tinggi  : 1035 mm.
  • Tinggi jok : 735 mm.
  • Berat keseluruhan ( kosong )  : 87 kg.
     2.  MESIN
  • Menggunakan mesin dengan 1 silinder ( isi silinder 113 cm3 ), 4 Langkah, SOHC, 2Valvee.
  • Rasio komprehensi dari  : 9,4.
  • Tenaga maksimum sampai 9,4 PS / 8000 rpm, sedangkan torsi maksimumnya sendiri sebesar 8,7 Nm / 6500 rpm.
  • Sistem materi bakar yang dipakai oleh yakni Karburator BS22, sedangkan untuk sistem pengapiannya memakai sistem CDI.
  • Transmisi dari  : CVT / V-Belt.
  • Sistem starter menggunakann sistem starter dan engkol ( manual ).
  • Kapasitas tangki materi bakar sampai 3,5 liter ( full ).
      3.  RANGKA
  • Suspensi depan  dipersenajtai dengan Teleskopik, peredam oli, per ulir, sedangkan suspensi pada bab belakangnya yakni tipe lengan ayun, peredam oli dan per ulir.
  • Rem bab depan  yakni Cakram, sedangkan untuk keamanan belakang hanya bersenjatakan rem tromol.
  • Velg yang dipakai berjenis Casting Wheel.
  • Ukuran ban roda depan yaitu 70/90 - 14 M/C 34P, sedangkan ban roda bab belakang berukuran 80/90 - 14 M/C 46P.
      4. KELISTRIKAN
  • Aki yang dipakai berdaya : 12 V ( 3,0 Ah ) / 10 HR.
  • Lampu depan yang dipakai yakni 12 V 32 W / 32 W x 1.

Harga Suzuki Nex FI - Bulan Februari 2018:

  1. Harga Suzuki Nex Fi Baru                                     Rp. 13.100.000
  2. Harga Suzuki Nex Fi Black Fire                            Rp.
  3. Harga Suzuki Nex Bekas :
  • Harga Suzuki Nex Fi Bekas                         Rp. 4.000.000 - 7.000.000 ( Kisaran Harga )
Jangan Lupa Baca Juga Artikel Menarik Lainnya Tentang:
Terima kasih banyak ya temen-temen sudah berkunjung.
Sumber http://motorcomcom.blogspot.com/

Previous
Next Post »

Post a Comment